spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBKota MataramKOSTI NTB Support Sepeda Ontel untuk Para Pembalap MXGP

KOSTI NTB Support Sepeda Ontel untuk Para Pembalap MXGP

Mataram (ekbisntb.com) – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB memberikan support acara welcoming ceremony, parade budaya untuk MXGP 2024 yang diselenggarakan di Pulau Lombok. Acara tersebut dimulai dari Islamic Centre hingga Teras Udayana Kota Mataram.

H. Agus Cahyono, Ketua KOSTI NTB menjelaskan bahwa, support dari mereka memang diminta oleh pihak panitia MXGP sendiri, melalui Samota Enduro Gemilang yang bersurat resmi kepada pihak KOSTI untuk menyiapkan 30 unit sepeda bagi para pembalap. Dan support yang diberikan KOSTI kepada para pembalap berlangsung untuk satu hari pada acara tersebut.

“Dan kebetulan animo dari teman-teman ontelis NTB juga luar biasa dalam mensupport acara ini,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri KOSTI dari berbagai daerah di NTB. Mulai dari Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram, bahkan dari Kecamatan Alas, Sumbawa.  Hampir kurang lebih 80 orang peserta dari komunitas ditambah 30 sepeda yang dipakai oleh para riders. Hingga totalnya menjadi 120 unit sepeda ontel yang dihadirkan.

“Yang dari sumbawa kami pinjami sepeda disini. Namun mereka adalah anggota ontelis NTB, Komunitas NTB,” jelasnya.

Ia menerangkan, ciri khas pakaian yang dikenakan dalam parade ini menggunakan baju adat, baju pejuang, hingga baju petani untuk menggambarkan keunikan dari komunitas sepeda tua. “Jadi mereka bebas mengenakan baju apa saja, apalagi kalau membawa nama daerah NKRI dan sebagainya,” katanya.

Agus menyampaikan tentang komunitas tersebut bahwa, jumlah personelnya kurang lebih sekitar 500 orang di daerah NTB dan terus bertambah. Meskipun mulai terbentuk di NTB sejak tahun 2022 lalu, perkembangannya cukup luar biasa. Yang semula jumlahnya hanya 12 komunitas, saat ini sudah lebih dari 20 komunitas. (ulf)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut