spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisMXGP di Sirkuit Selaparang, Keuntungan Pengusaha Perempuan Naik 90 Persen

MXGP di Sirkuit Selaparang, Keuntungan Pengusaha Perempuan Naik 90 Persen

Mataram (ekbisntb.com) – Pelaku usaha perempuan merasakan dampak positif dari penyelenggaraan Motorcross Grand Prix di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram. Pendapatan atau keuntungan diperoleh mencapai 90 persen.

Menurut Ketua Womenpreneur Club Lombok, Indah Purwanti mengaku pendapatan anggotanya yang tergabung dalam pengusaha wanita Lombok tersebut mendapatkan peningkatan penghasilan hingga 90 persen pada puncak MXGP seri ke-11 yang diselenggarakan di Sirkuit Selaprang, Kota Mataram.

“Peningkatannya sampai 90 persenan ya,” ujarnya saat dihubungi Suara NTB pada Senin, 1 Juli 2024.

Ia melanjutkan kunjungan di hari kedua MXGP sangat membludak, apalagi ditambah dengan adanya konser, sehingga produk milik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah laris manis.

“Animo di hari kedua bagus banget, mulai dari siang ke sore, race itu puluhan ribu orang, kita lihat sekitar 20.000 orang, laporan dari para member itu laris manis,” ujarnya.

Selain itu, cuaca pada hari kedua MXGP sangat Terik, sehingga anggota UMK womenpreneur Lombok melakukan tambahan produk jualan hingga malam hari.

“Itu panas, kemudian mereka juga refill sampai malam. Malam itu juga sampai jam 22. 00 WITA produk mereka juga habis, karena malam ada pesta rakyat, jadi membludak,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa MXGP menyediakan setidaknya 230 lapak kepada pelaku UMKM, adapun 15 diantaranya merupakan anggota womenpreneur Lombok.

Adapun kemarin, ada anggota womenpreneur berhasil menjual makananya hingga mencapai RP7 juta selama satu hari saja. Sehingga angka ini cukup fantastis jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. (era)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut