spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBBimaBank NTB Syariah Fasilitas Operasi 250 Penderita Katarak di Kabupaten dan Kota...

Bank NTB Syariah Fasilitas Operasi 250 Penderita Katarak di Kabupaten dan Kota Bima

Mataram (Ekbis NTB)- Sebagai salah satu rangkaian perayaan Milad ke-60 tahun 2024 ini, Bank NTB Syariah memberikan bantuan fasilitas operasi 250 orang penderita katarak di kabupaten dan kota Bima melalui program sosial Nampak Terang Benderang (NTB).

Operasi katarak digelar selama dua hari, tanggal 7 dan 8 Maret 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia, Kabupaten Bima. Operasi katarak dilaksanakan kepada 150 orang penderita katarak di Kabupaten Bima dan 100 orang di Kota Bima.

Program NTB ini merupakan kelanjutan setelah sukses dilaksanakan di Kota Mataram setelah memfasilitas operasi sebanyak 196 orang pasien penderita katarak beberapa waktu lalu.

Operasi katarak di Bima ini dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, Direktur RS Mata NTB dr. Cahya Dessy Rahmawati, Sp.M, Branch Manager PT Bank NTB Syariah Kantor Cabang Tente Syamsul Hadi, Branch Manager PT Bank NTB Syariah Cabang Bima H. Abidin dan Pejabat Pemkab Bima.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nusa Tenggara Barat menjadi wilayah Daerah Otonom Tingkat 1 dengan jumlah penderita gangguan penglihatan di urutan kedua secara nasional dengan sekitar 3 persen kasus kebutaan. Terdapat 37.533 kasus gangguan penglihatan dan 78 persen penyebab kebutaan paling tinggi adalah katarak.

Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Tente, Syamsul Hadi dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat khususnya di Bima.

“Do’akan kami Bank NTB Syariah dapat terus memberikan kinerja yang terbaik dan mudah-mudahan akan semakin banyak masyarakat yang diberikan pelayanan gratis untuk operasi katarak,” kata Syamsul Hadi.

Bank NTB Syariah berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi akibat katarak di Provinsi NTB. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian Bank NTB Syariah dalam upaya menekan tingginya angka kebutaan di NTB dan menjadi bentuk kepedulian sosial sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini