spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBeranda"Jaleela" Pertahankan Kebaya Dengan Konsep Jadul-Modern

“Jaleela” Pertahankan Kebaya Dengan Konsep Jadul-Modern

Mataram (ekbisntb.com) – Sebagai salah satu produsen kebaya yang berasal dari Mataram, Provinsi NTB, Jaleela memiliki konsep desain unik yang dipasarkan mengikuti perkembangan zaman. Perpaduan konsep kebaya jadul-modern menjadikaan produknya memiliki ciri khas tersendiri. Hal itu karena masih ada model kutu baru dan model kebaya kartini zaman dahulu yang didesain secara modern.

Supervisor Jaleela, Fegytia Rifianti menjelaskan bahwa kebaya yang diproduksi dibuat lebih modern dengan model-model yang unik. Produk Kebaya yang mulai diproduksi sejak 2017 ini, tidak hanya dipasarkan melalui offline store, bahkan tembus pasar internasional hingga Malaysia dan Singapura melalui penjualan online.

“Untuk penjualannya memang ada offline dan online, jadi ballance gitu, kalau ekspor belum pernah. Cuma kita ada penjualan online malalui shoppe di luar negeri di Malaysia dan Singapura. Untuk penjualan di shoppe luar negeri kan tidak semua produk yang bisa dimasukkan ke sana, jadi barang-barang tertentu saja,” jelas Fegyanti , Rabu 3 Juli 2024.

Produksi kebaya jadul-modern Jaleela direspon baik oleh masyarakat terutama kalangan remaja. Hal ini karena produknya yang multifungsi.

“Tidak seperti kebaya pada umumnya yang terkesan formal, seperti untuk lamaran, wisuda, kondangan sampai nikahan saja. Jaleela masih bisa dipakai casual untuk jalan-jalan,” jelasnya.

Selain itu, produk yang dipasarkan mengikuti tren dan berdasarkan musim. Misalnya seperti hari raya, mereka mengeluarkan koleksi raya, pun musim wisuda mengikuti tren wisuda. Hingga pada acara Kemerdekaan 17 Agustus pun banyak menghadirkan kebaya-kebaya yang dominan berwarna merah. (ulf)

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut