spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaASKRINDO Proteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi CECR

ASKRINDO Proteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi CECR

Mataram (ekbisntb.com)-PT Asuransi Kredit Indonesia atau ASKRINDO, memproteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi Civil Engineering Completed Risk (CECR).

Asuransi CECR merupakan perlindungan terhadap aset bisnis yang beroperasi, khususnya aset infrastruktur dan aset transportasi seperti jalan, jembatan, dermaga, runway bandara dan bendungan, atas risiko kerugian/ kerusakan akibat kebakaran, kejatuhan pesawat terbang dan/atau benturan dari peralatan-peralatan yang jatuh dari pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, banjir dan longsor.

Area Head ASKRINDO Mataram, Slamet Ermayudi menyampaikan, proteksi asuransi CECR ini sangat penting, sekaligus memantapkan kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut berbagai event olahraga international. Hal ini selaras dengan semakin bersinarnya Sirkuit Mandalika di panggung global, serta sebagai destinasi utama sport tourism di Indonesia.

“Asuransi CECR ini memberikan proteksi terhadap pengelola objek pertanggungan atas risiko kerugian finansial yang timbul apabila terjadi risiko yang dijamin dalam polis. Dengan semangat sinergi BUMN, kami berkomitmen dalam memberikan perlindungan untuk objek pertanggungan Sirkuit Mandalika, semoga seluruh event yang terselenggara dapat berjalan dengan baik dan lancar” imbuhnya.

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia. Saat ini Sirkuit Mandalika dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), ekosistem BUMN yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Lombok.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa eksotisme Sirkuit Mandalika merupakan bentuk pariwisata sport tourism yang menyatukan unsur olahraga, budaya dan keindahan alam. Dengan telah diterbitkannya polis asuransi CECR dari ASKRINDO, selain memberikan perlindungan terhadap Sirkuit Mandalika harapannya tentu pertumbuhan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat dapat semakin menyala bersamaan dengan perhelatan MotoGP The Mandalika 2024, World Super Bike (WSBK) Mandalika, serta event olahraga internasional bergengsi dan spektakuler lainnya yang terselenggara di Sirkuit Mandalika” pungkasnya.

ASKRINDO merupakan salah satu anggota holding Indonesia Financial Group (IFG), BUMN yang bergerak dalam bidang usaha Asuransi Umum dan Penjaminan. Saat ini ASKRINDO memiliki 7 Kantor Wilayah dan 59 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain asuransi CECR, ASKRINDO memiliki beberapa produk asuransi umum lainnya seperti asuransi Kecelakaan Diri/ Personal Accident yang dapat diakses melalui platform mobile DigiAsk, asuransi Kebakaran, asuransi Property All Risk (PAR), asuransi Konstruksi/ Contractor’s All Risk (CAR), asuransi Alat Berat, asuransi Pengangkutan Barang/ Marine Cargo serta produk-produk asuransi umum lainnya.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini