spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaPersonel TNI Kawal Penyaluran Beras untuk Warga Kurang Mampu

Personel TNI Kawal Penyaluran Beras untuk Warga Kurang Mampu

Praya (Ekbis NTB) – Sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan beras bantuan bagi warga kurang mampu, personel TNI turun langsung ikut mengawal penyaluran beras tersebut. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bantuan dari pemerintah pusat tersebut diterima langsung oleh warga sasaran program. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sepakek Koramil 1620-09/Pringgarata Serda Yogi Agus Hawandi, Kamis 30 Mei 2024 kemarin.

“Kami kawal langsung pendropan beras bantuan ini. Karena sebagai aparat kewilayahan kami harus pastikan bantuan tersebut sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan,” terang Serda Yogi.

Selain itu, pengawal yang dilakukan untuk mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan saat distribusi bantuan dilakukan. Baik potensi penyimpan maupun gangguan saat pendistribusian bantuan dilakukan kepada warga sasaran. Dengan diharapkan tidak ada warga yang terlewat atau tidak menerima bantuan beras tersebut.

Ia mengungkapkan, untuk Desa Sepaket sendiri perbulan mendapatn alokasi beras bantuan sebanyak 15,2 ton. Diperuntuukan bagi 1.521 kepala keluarga (KK) yang tersebar di seluruh wilayah Desa Sepakek. Di mana setiap keluarga mendapatkan jatah 10 kilogram beras perbulan. Yang diharapkan dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pangan keluarga bersangkutan.

Selama proses pengawal, personil TNI juga melakukan interaksi langsung dengan warga. Mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat. Nantinya bisa menjadi catatan pemerintah demi keberlanjutan program bantuan tersebut. Tapi memang rata-rata warga mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Terlebih dalam situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini.

“Misi kami dalam mengawal penyaluran beras bantuan hanya satu. Bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak maupun penerima manfaat, agar tidak ada kecurangan dan tepat sasaran dalam pendistribusian,” tandasnya. (kir)

Artikel lainnya….

Selektif Terbitkan Izin, Pemkab Lobar Perlu Buat Kebijakan Jalur Bypass Dibangun Perumahan Komersial

Sumbawa Turunkan Satgas Pantau Harga Jagung

Realisasi Pajak di Mataram Capai Rp70,2 Miliar

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini