spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBLombok UtaraPembalap MXGP akan Liburan ke Gili Tramena

Pembalap MXGP akan Liburan ke Gili Tramena

Mataram (ekbisntb.com) – Meskipun krisis air bersih di Gili Trawangan dan Gili Meno,tidak menjadi halangan bagi pembalap Motorcross Grand Prix untuk menikmati liburan di tiga gili di Kabupaten Lombok Utara tersebut.

Direktur Project Samota Enduro Gemilang, Diaz Rahmah Irhani mengatakan, pihaknya sempat mendengar informasi adanya krisis air di Gili Trawangan dan Gili Air. Akan tetapi, pemandu wisata yang melayani pembalap menilai situasi di gili masih aman.

“Mereka akan berlibur ke gili selama tiga hari, ujarnya.

Diakui, rata-rata pembalap menginap di Kota Mataram dan kawasan wisata di Senggigi, sehingga untuk mengisi kekosongan menunggu seri kedua pada 6-7 Juli dimanfaatkan untuk berlibur.
Sebagian pembalap lanjutnya, juga memilih menginap di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah sambil menikmati liburan di kawasan pariwisata prioritas tersebut.
“Ada yang menginap di daerah Kuta, tapi rata-rata di gili ya,” lanjutnya.

Chairman MXGP Lombok, Dr. H. Zulkifliemansyah mengatakan, pembalap sangat senang berada di Lombok karena perkembangan pariwisata yang ada di Gumi Gora ini cukup pesat dan beragam.

Dari pengalaman tahun sebelumnya, rata-rata pembalap memilih liburan ke Bali dibanding diam dan berwisata di Lombok.

“Pembalap senang sekali berada di Lombok, kalau tahun sebelumnya, mereka kadang di Lombok cuma sehari, kemudian langsung ke Bali. Sekarang hampir semuanya tidak ada yang wisata ke luar dari Lombok,” ujarnya.

Menurutnya, perkembangan dan keberagaman pariwisata di Lombok menjadi salah satu alasan pembalap memilih berwisata di daerah ini. Kepiawaian para pelaku wisata menghadirkan banyak pilihan wisata menjadi daya tarik pembalap. “Ada yang menyelam, ada yang ke gili, ke Senggigi, ke Mandalika, macam-macamlah,” tutupnya. (era)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut