spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaSukses Mengawal WWF 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43 Persen

Sukses Mengawal WWF 2024 di Bali, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43 Persen

Jakarta (Ekbis NTB) – Telkomsel sukses mengawal dan melayani kenyamanan komunikasi, pengalaman digital pelanggan dan seluruh delegasi selama perhelatan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Di dukung oleh infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif yang unggul, selama rangkaian kegiatan internasional tersebut, Telkomsel mencatatkan kenaikan trafik layanan data atau payload mencapai 43% dibandingkan rerata payload hari biasa. Khusus untuk layanan data jaringan 5G, terjadi juga peningkatan trafik payload yang mencapai lebih dari 114% dibandingkan hari biasa.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan Telkomsel merasa bangga dapat ikut berkontribusi dan menyukseskan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali dengan menyediakan infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan serta ragam produk dan layanan digital unggulan.

Kenaikan trafik layanan data yang mencapai 43%, sejalan dengan upaya Telkomsel yang telah memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10.

Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian acara World Water Forum.

Selain itu, dalam upaya memudahkan akses layanan komunikasi dan menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi mancanegara selama rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Indonesia, Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist hingga lebih dari 4.1% dan eSIM Prabayar Tourist hingga lebih dari 8.9% dibandingkan hari biasa.

Produk unggulan ini telah diandalkan oleh para delegasi dan media internasional untuk mendapatkan jaringan broadband yang unggul serta bernilai tambah. Selama kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga mengalami peningkatan hingga 10.75%.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran World Water Forum 2024 di Bali,” demikian Indra. (bul)

Artikel lainnya….

Pertemuan Tertutup dengan PT. SEG, Pemkot Mataram Tetap Tolak Penyelenggaraan MXGP di Sirkuit Selaparang

Lawan Rentenir, “Mawar Emas” Diperluas dengan “Harum Berseri” di Kota Mataram

Tunggakan Pajak PT. AP, Pemkot Mataram akan Berikan Keringanan

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini