spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaEkonomiPemkab Berupaya Jadikan Senggigi Destinasi Wisata Bersih

Pemkab Berupaya Jadikan Senggigi Destinasi Wisata Bersih

DINAS Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) kembali melakukan kegiatan Senggigi Bersih yang merupakan salah satu bagian dari program Senggigi Sinergi, Jumat, 21 Juni 2024. Senggigi Bersih ini sebagai upaya menjadikan destinasi wisata bersih agar pengunjung menjadi lebih nyaman berkunjung.

Kegiatan Senggigi Bersih dipusatkan di Hotel Merumatta Senggigi dan menghadirkan peserta dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Lobar dan para pelaku pariwisata hotel dan restoran di Senggigi. Kegiatan dimulai dengan Senam Germas dan dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu bersih-bersih pantai di sepanjang Pantai Senggigi.

Kegiatan ini langsung dihadiri Pj. Bupati Lobar H. Ilham dan Pj. Sekretaris Daerah Lobar Fauzan Husniadi beserta sejumlah kepala OPD.

Pj Bupati Lobar H. Ilham mengharapkan kegiatan Senggigi Bersih ini mencerminkan perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat. “Dan kita jadikan itu sebagai bagian dari lifestyle kita di dalam hidup kita sehari-hari,” pesan Ilham.

Ia lalu berharap perilaku bersih dan sehat ini bisa diimplementasikan di semua tempat terutama di tempat wisata untuk menghasilkan lingkungan yang berkualitas. “Mudah-mudahan selanjutnya Senggigi akan semakin hidup dan kunjungan pariwisata ke wilayah Senggigi akan semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dispar Lobar Drs. Agus Gunawan mengatakan jika kegiatan bersih-bersih pantai adalah kegiatan yang penting memberikan citra Senggigi sebagai destinasi wisata yang bersih. “Senggigi Sinergi yang ke-2 ini temanya bersih-bersih pantai. Kenapa bersih-bersih pantai, karena Senggigi itu jualan utamanya adalah pantai,” tutur Agus.”Ketika pantai kotor, kumuh dan sebagainya itu tidak mengundang wisatawan untuk datang,” lanjutnya.

Selanjutnya ia berencana melakukan kegiatan serupa di kawasan wisata lainnya di Lobar dengan melibatkan lebih banyak pihak seperti sekolah dan organisasi.

Kegiatan ini kemudian mendapat apresiasi dari General Manager (GM) Hotel Merumatta Senggigi Fahrurrazi. Menurutnya kegiatan ini merupakan terobosan yang bagus untuk menjadikan Senggigi sebagai destinasi wisata yang bersih.

“Karena ke depan semoga ini menjadi ikon bagi Senggigi. Orang tahunya kalo berhubungan dengan kebersihan, ingat saja Senggigi Sinergi,” ujarnya.

Diakuinya, kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat positif bagi Merumatta selaku tuan rumah.Dengan kegiatan ini ia juga berharap bisa membangun citra Merumatta sebagai hotel yang terbuka buat seluruh masyarakat.(her)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini