spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaPj Gubernur Sumut Jadi Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Kembali Jadi Sekda

Pj Gubernur Sumut Jadi Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Kembali Jadi Sekda

Mataram (ekbisntb.com) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan melantik tiga Penjabat (Pj) Gubernur di Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin 24 Juni 2024.

Tiga Pj Gubernur yang akan diganti ini adalah Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi dilantik Mendagri Tito Karnavian tanggal 19 September 2023 di Jakarta menggantikan Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si., dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang sudah berakhir masa jabatannya.

Dari informasi yang diterima EkbisNTB.com, Sabtu, 22 Juni 2024, posisi Pj Gubernur NTB akan dipercayakan pada Hassanudin, yang sekarang masih menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut. Sementara, H. Lalu Gita Ariadi akan kembali menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB.

Hassanudin adalah purnawirawan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal (Purn) dan mantan Wakil Inspektur Angkatan Darat.

Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB Ir. H. Lalu Hamdi, M.Si., membenarkan adanya undangan pelantikan Pj Gubernur NTB yang baru di Jakarta. Meski demikian, Lalu Hamdi tidak mau berkomentar banyak, karena masalah pelantikan ini sepenuhnya berada di Kemendagri.

“Undangan untuk NTB sudah kita sampaikan ke setiap yang diundang untuk menghadiri pelantikan Pj Gubernur di Jakarta,” ujarnya, Sabtu, 22 Juni 2024.

Sebelumnya, Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi saat dikonfirmasi sebelum Rapat Paripurna DPRD NTB, Jumat, 21 Juni 2024, belum bersedia berkomentar. Lalu Gita Ariadi hanya tersenyum dan memilih mengalihkan pembicaraan. (ham)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini