spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaBank BTN Dukung BPD PHRI Siapkan Rumah Subsidi Bagi Karyawan

Bank BTN Dukung BPD PHRI Siapkan Rumah Subsidi Bagi Karyawan

Makassar (ekbisntb.com)-Bank BTN mendukung Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan rumah subsidi bagi karyawan perhotelan.

“Tentu kami sangat mendukung harapan BPD PHRI dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi karyawan perhotelan,” kata DRM Business BTN Kanwil Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) Erik Budi Setiawan di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan perumahan karyawan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sehingga calon pemilik rumah dapat lolos sesi pemberkasan di bank.

Salah satu persyaratannya yakni minimal 2 tahun bekerja sebagai karyawan salah satu hotel di daerah ini.

Sementara itu, ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan di wilayah Sulsel melalui program tersebut.

Pihaknya kemudian bermitra dengan pengembang yakni PT Sani Galesong jaya untuk menyiapkan kebutuhan subsidi maupun rumah komersial bagi karyawan perhotelan yang tersebar di 24 kabupaten/ kota di Sulsel.

“Saat ini ada sekitar 15 ribuan karyawan dari 300 hotel di bawah naungan PHRI Sulsel. Sementara karyawan perhotelan di bawah claro hotel mencapai sekitar 1.100 karyawan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia memberikan pilihan kepada karyawan perhotelan untuk memilih rumah subsidi seharga Rp173 juta atau rumah komersil seharga Rp400 juta. (ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut