spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaASITA NTB Siap Menggelar Travel Mart 2024 untuk Membangkitkan Pariwisata dan Menyambut...

ASITA NTB Siap Menggelar Travel Mart 2024 untuk Membangkitkan Pariwisata dan Menyambut MotoGP Mandalika

Giri Menang (Ekbis NTB) – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) NTB bersiap menggelar ASITA Travel Mart (ATM) untuk menghidupkan kembali pariwisata di NTB, sekaligus menyambut ajang balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika pada bulan September 2024 ini.

ATM tahun ini akan diselenggarakan 27-29 Mei. Acara ini diharapkan menjadi magnet bagi para pelaku industri pariwisata dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

- Iklan -

Panitia memperkiraan kehadiran sekitar 125 buyer dari dalam dan luar negeri yang akan berpartisipasi. Selain itu, lebih dari 35 seller dari hotel-hotel ternama di Senggigi, Gili Trawangan, Kuta Lombok Tengah, dan Kota Mataram telah menyatakan komitmen untuk bergabung dalam acara ini.

“Kami telah menyiapkan segalanya, mulai dari kedatangan peserta hingga persiapan acara, tujuan utama kami adalah membangun sinergi antara para pelaku industri pariwisata lokal dan memperkenalkan mereka kepada pasar internasional melalui MotoGP,” ujar Hery Nurcahyo, Ketua DPD ASITA Pariwisata NTB. Jumat 24 Mei 2024.

Lebih lanjut Hery menyatakan, setelah para buyer datang, selanjutnya akan ada sesi Table Top yang akan diadakan di Holiday Resort pada tanggal 28 Mei. Para buyer akan diajak mengunjungi Sirkuit Mandalika dan diberi kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara di dalam sirkuit.

“Ini merupakan bagian dari strategi promosi untuk menjual paket MotoGP yang akan berlangsung dari 27 hingga 31 September 2024.” ucapnya.

Dalam event perdana ini, DPD ASITA NTB menargetkan transaksi minimal Rp10 miliar. Dan ASITA NTB Travel Mart 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan daerah.

“Kami ingin membangun kebersamaan dan memperkuat jaringan bisnis antara hotel-hotel di Lombok dengan para buyer,” tambah Hery.

Selain itu, para peserta juga akan diajak mengunjungi berbagai tempat wisata dan desa wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa, menambah nilai pengalaman bagi para buyer yang hadir.

“Selain itu, kita akan ajak teman-tean buyar ini, keliling tempat-tempat wisata, desa wisata yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa,” tegasnya.

ASITA NTB Travel Mart ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mempromosikan pariwisata berkelanjutan di Lombok, sekaligus menjadi pendorong ekonomi lokal yang kuat menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini