spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisDua Pengusaha Muda Adu Kuat jadi Ketua HIPMI NTB

Dua Pengusaha Muda Adu Kuat jadi Ketua HIPMI NTB

Lombok (ekbisntb.com) – Dua pengusaha muda akan beradu kuat merebut kursi Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTB pada Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Untuk pertama kalinya sejarah HIPMI NTB akan dilakukan pemilihan dengan lebih dari satu calon. Nama dua pengusaha muda mengerucut menjadi calon Ketua BPD HIPMI NTB. Yaitu, Azizah Awaliah Hadi, dan Ismed Fathurrahman Maulana.

Jika dilihat dari curriculum vitae masing-masing calon, Azizah Awaliah Hadi diketahui lahir di Mataram, 21 Desember 1986. Lulusan Fakultas Manajemen Bisnis, Universitas Internasional (JWC) Bina Nusantara tahun 2008.

Hingga saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT. Eternum Prima Mandiri sejak 2014. Komisaris PT. Teknologi Pariwisata Indonesia sejak 2023. Dan Founder Earth Catalyst.

Pengalaman organisasinya, Ketua Kompartemen BPD HIPMI Jakarta Raya PAW 2014-2017. Departemen Konstruksi BPP HIPMI PAW 2015-2018. Wakil Bendahara Perkumpulan Indonesia Overseas Alumni (IOA)-NGO.

Wakil Sekjen Perkumpulan Praktisi Karbon Indonesia (P2KI) 2024-2027. Ketua Kompartemen Sinergitas BUMD BPP HIPMI 2022-2025.

Sementara itu, Ismed Fathurrahman Maulana lahir di Ampenan, 15 Oktober 1990. Tengah melaksanakan study S2 Magister Ekonomi Syariah di UIN Mataram. Jabatan hingga saat ini, Direktur PT. Maulana Raya Lombok. Komisaris Utama PT. Lio Jaya Mineral.

Ketua Umum HIPMI Lombok Barat. Wakil Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) NTB. Dewan Pembina MOI Lombok Barat. Dewan Penyantun KONI Lobar. Wakil Ketua Umum GP Ansor NTB. Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) NTB.

Azizah Awaliah Hadi mendapat nomor urut 1, mengusung visi “ Menjadikan pengusaha muda NTB naik kelas dan bertaraf internasional dalam kontribusi mewujudkan Indonesia emas 2045”.

Misinya, peningkatan kaderisasi anggota. Peningkaatan kolaborasi bisnis sesame HIPMI NTB. Mengelola dan meningkatkan kualitas organisasi yang semakin profesional. Membuka akses bisnis lintas provinsi hingga lintas negara. Berperan aktif menjadi mitra pemerintah daerah NTB untuk inklusi perdagangan dan industry kreatif.

Ismed Fathurrahman Maulana mendapat nomor urut 2. Mengusung visi “Membentuk HIPMI NTB sebagai organisasi unggulan pengusaha muda yang adaptif, berintegritas, inovatif dan berdaya saing serta berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan di Provinsi Nusa Tenggara Barat”.

Misinya, meningkatkan kualias SDM. Penguatan dan pengembangan jaringan dalam kolaborasi. Mendorong inovasi dan penggunaan teknologi. Pemberdayaan ekonomi lokal. Sustainibilitas dan tanggungjawab sosial. Advokasi dan kebijakan.

Panitia Pengarah (Steering Committee) Musda HIPMI, Budi Wawan di Mataram, Rabu, 31 Juli 2024 mengatakan, kedua calon Ketua BPD HIPMI NTB ini sudah memenuhi syarat sebagai calon. Keduanya juga sama – sama memiliki kapasitas baik di organisasi HIPMI, maupun dunia usaha.

“Keduanya juga mendapatkan jumlah rekom yang hampir sama dari BPC HIPMI se kabupaten/kota di NTB. Keduanya sama-sama potensial dan memiliki kapasitas yang mempuni,” katanya.

Ia mengatakan, saat tengah terus berkoordinasi dengan BPP HIPMI untuk menentukan jadwal pelaksanaan Musda. Budi Wawan juga mengatakan, meski keduanya bersaing, berkompetisi,ia meyakinkan tetap kondusif.

“Karena di HIPMI itu ada adagium yang dipegang, Bertanding untuk Bersanding. Ada juga adagium lainnya, Persaudaraan dan Persahabatan. Jadi, tidak ada yang panas-panas, endingnya akan happy – happy saja,” demikian BW, sapaan akrabnya.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut