spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaEkonomiUnram Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN

Unram Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN

Mataram (Suara NTB) – Universitas Mataram (Unram) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) di ruang sidang Rektor, Rektorat Unram, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D.; Direktur PKN STAN, Evy Mulyani, A.K., M.B.A., Ph.D., CA., CACP.; dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi NTB, Ratih Hapsari Kusumawardhani.

Penandatanganan MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D dan Direktur PKN STAN, Evy Mulyani, A.K., M.B.A., Ph.D., CA., CACP, selanjutnya dilakukan pertukaran cinderamata oleh kedua belah pihak.

Rektor Unram mengapresiasi kedatangan pihak dari PKN STAN ke Unram. Ia mengatakan kegiatan ini akan menjadi awal untuk berkembang bersama, serta membangun kedua institusi bersama, bersinergi, dan tentunya banyak hal yang akan dilakukan ke depan setelah terjalinnya kerja sama ini.

 “Semoga MoU antara PKN STAN dengan Unram akan ada tindak lanjut yang tentunya kalau melihat dari keuangan kami ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis agar kita melakukan implementasi awal, meningkatkan bidang riset, adanya pertukaran mahasiswa, staff exchange, kemudian membutuhkan dosen tenaga dari kami, bisa kami isi dan sebaliknya itu bisa meningkatkan rasio institusi dan masih banyak hal yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

Di samping itu, Direktur PKN STAN, Evy Mulyani mengungkapkan bahwa selama sembilan tahun berjalan, PKN STAN bisa mencapai kampus yang sepenuhnya menerapkan tri dharma yang berkualitas.

“Saya sangat senang bisa turut hadir dalam kegiatan ini dan sharing dari Bapak Rektor sangat inviolable untuk kami tentunya dengan semangat-semangat yang saya kira sejalan dengan apa yang kami laksanakan terkait transformasi PKN STAN. Dan PKN STAN tidak hanya untuk Kementerian Keuangan melainkan untuk Indonesia dan juga harapannya semoga bisa dikelola bersama serta tidak hanya bermanfaat sebagai mengirimkan utusan untuk pengelolaan keuangan tetapi juga dari sisi akademiknya,” ungkapnya.

‌Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTB, Ratih Hapsari Kusumawardhani, juga menyampaikan bahwa DJPb Provinsi NTB hadir untuk mendampingi para pimpinan dari instansi pusat di Kementerian Keuangan, mengelola anggaran dengan baik serta bertanggung jawab atas kinerja keuangan Unram.

‌“Untuk kerja sama ini kami akan terus siap untuk membantu, baik dari PKN STAN maupun Unram,” pungkasnya. (ron)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini