spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBLombok TengahSeluruh Pembalap MXGP Tiba di Lombok

Seluruh Pembalap MXGP Tiba di Lombok

Praya (ekbisntb.com) – Sebanyak total 48 pembalap yang akan mengikuti ajang MXGP di Sirkuit Motocross Selaparang, 29-30 Juni 2024, seluruhnya sudah tiba di Lombok. Rombongan terakhir tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Kamis 27 Juni 2024 siang kemarin. Rombongan disambut dengan kesenian gendang beleq oleh panitia penyelenggara di terminal kedatangan BIZAM.

Rombongan tiba sekitar pukul 14.00 Wita menggunakan pesawat komersil. Usai penyambutan para pembalap beserta kru dan official langsung diarahkan menuju hotel tempatnya menginap menggunakan kendaraan travel. “Kita sudah siapkan kendaraan tersendiri untuk memudahkan para pembalap dan krunya,” terang Project Director PT. Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahma, kepada Ekbis NTB, di terminal BIZAM.

Ia menjelaskan, ada dua kelas yang akan dipertandingkan pada ajang MXGP kali ini. Kelas MX2 yang akan diikuti oleh 22 pembalap. Kemudian kelas utama MXGP dengan totap pembalap sejauh ini sebanyak 24 rider. Kesemuanya pembalap mancanegara. Terbanyak dari Eropa. Seperti Jerman, Inggris. “Termasuk ada juga pembalap Indonesia,” terang Diaz.

Jumlah pembalap itu sendiri masih ada kemungkinan bertambah. Mengingat, penyelenggara MXGP sendiri telah menyiapkan slot bagi pembalap lokal maupun nasional untuk bisa ikut bertanding melalui jalur wild card. Masing-masing lima riders untuk setiap kelasnya.

Penentuan siapa pembalap yang akan ikut melalui jalur wild card itu sendiri diserahkan keputusan kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB. “Jadi berapa tambahan pembalap dari jalur wild card masih kita tunggu informasinya dari IMI NTB. Karena memang IMI NTB kita berikan kewenangan untuk menentukan siapa pembalap yang akan diikutkan pada ajang MXGP kali ini,”ujarnya.

Pemberian slot melalui jalur wild card tersebut sudah disetujui penyelenggara MXGP. Untuk memberikan kesempatan bagi pembalap local maupun nasional ikut bertanding diajang balap dunia. Bersaing dengan pembalap-pembalap dunia yang lainnya.

“Dengan fasilitas wild card ini, pembalap lokal maupun nasional kita memperoleh kesempatan sekaligus pengalaman bertanding diajang kejuaraan motocross tingkat dunia. Ini juga alasan kenapa MXGP penting diselenggarakan di daerah ini,” imbuh Diaz.

Lebih lanjut para pembalap sendiri direncanakan sudah mulai menggelar uji coba Jumat besok (hari ini,red). Bahkan, para kru dari beberapa tim yang sudah datang lebih dulu hari ini (Kamis kemarin) sudah mulai mempersiapkan sepeda motor yang akan digunakan para pembalap di balapan utamannya nantinya. (kir)

Artikel lainnya….

Jadi Objek Wisata, Museum Negeri NTB Dorong Situs Wadu Pa’a Diperhatikan

Kunjungan ke Museum Meningkat, Target PAD Terealisasi Lebih 100 Persen

Penerimaan Pajak di NTB Mencapai Rp1,49 Triliun

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut