spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaAntisipasi Penyimpangan, TNI Ikut Kawal Penyaluran BLTD Desa

Antisipasi Penyimpangan, TNI Ikut Kawal Penyaluran BLTD Desa

Praya (Ekbis NTB) – Upaya massif dilakukan jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) untuk mendukung suksesnya program pembangunan di daerah ini hingga ke desa-desa. Dengan terlibat langsung diberbagai program, salah satunya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1620-07/Batukliang Desa Setiling Sertu Hamdin, yang turun langsung mengawal dan menyalurkan BLTDD di desa setempat ke penerima program, Rabu 15 Mei 2024 kemarin.

“Kita turun langsung mengawal penyalutan BLTDD untuk memastikan kalau bantuan yang disalurkan tersebut benar-benar tepat sasaran. Dan, tidak terjadi penyimpangan dalam proses penyalurannya,” terang Sertu Hamdin.

- Iklan -

Program BLTDD di Desa Setiling sendiri ini diberikan kepada 47 orang penerima. Itu sesuai hasil verifikasi dan hasil rapat penentuan bersama seluruh aparat terkait di desa. Tersebar di 13 dusun di Desa Setiling. Dengan masing-masing keluarga menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut.

Keberaraan program tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. Terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga supaya manfaat program bisa dirasakan secara maksimal, maka program harus dikawal dengan ketat. Agar tepat sasaran kepada penerima manfaat.

Petimah, salah seorang penerima program BLTDD menyampaikan apresiasi atas keterlibatan TNI dalam mengawal penyaluran program, tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit keberadaan BLTDD sangat berarti. Karena sedikit tidak bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Dengan adanya pendampingan dari TNI, kami merasa lebih terbantu dan yakin bahwa bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” terangnya. Sehingga penting keterlibatn TNI kedepanya. Tidak hanya di program BLTDD saja. Tetapi juga program-program pemerintah lainnya. (kir)

Artikel lainnya….

Dipasangi Spanduk KPK, Pemilik Rumah Bakso Sampaikan Kondisi Sebenarnya

Kolaborasi dengan Polda NTB, Ikhtiar APJII Bali Nusra Wujudkan Internet Berkualitas dan Aman

Truk Pengangkut Sapi Qurban dari Bima ke Jakarta Terbakar di Tol di Jawa Tengah

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini