spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaPengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Lotim Tandatangani MoU dengan PT AMMT

Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Lotim Tandatangani MoU dengan PT AMMT

Selong (Ekbis NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada Selasa 30 April 2024 lalu telah menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan. Penandatanganan MoU ini, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Lombok Timur, merupakan langkah penting dalam memperkuat infrastruktur pariwisata di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lotim, Ahmad Azro’i, Rabu 1 Mei 2024.

Menurutnya, dalam penandatanganan kesepakatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Bupati Lotim, H. Muhammad Juaini Taofik, Pj. Sekda Lotim, H. Hasni, serta perwakilan dari PT AMNT.

Dalam sambutannya sebelum penandatanganan, Pj. Bupati mengapresiasi kontribusi PT. AMNT dalam pembangunan Lombok Timur dan NTB secara keseluruhan.

Pergeseran fokus dukungan PT AMNT dari aspek non-fisik seperti pengembangan masyarakat menuju pengembangan pariwisata diakui sebagai langkah yang memberikan dampak lebih optimal. Hal ini sejalan dengan visi pengembangan pariwisata yang tidak hanya mengedepankan aspek materi, tetapi juga konsep dan perencanaan yang baik serta integrasi antar sektor dalam pengelolaannya.

PT AMNT juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan di NTB melalui pengembangan sumber daya manusia, ekonomi, dan pariwisata berkelanjutan. Di Lotim khususnya, PT AMNT akan fokus dalam pelayanan kesehatan dengan kerjasama Rumah Sakit Terapung, serta melaksanakan pelatihan life guard dengan mengundang Pemerintah Daerah Lotim untuk berpartisipasi.

Lebih lanjut, kesepakatan ini menandai awal dari diskusi yang lebih mendalam terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan di Lotim, dimana berbagai program akan dirumuskan untuk menjaga keberlanjutan dan kemajuan pariwisata di daerah tersebut. (rus)

Artikel lainnya….

Dispar Lobar Bangun Sinergi dan Kolaborasi dengan Pelaku Pariwisata

Satgas Pangan NTB Ancam Tindak Tegas Perusahaan yang Permainkan Harga Jagung

Bulog Langsung Beli Jagung Petani Sesuai HAP

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini