spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandae-Samsat Delivery dan Kinerja Bappenda NTB Terus Dipacu

e-Samsat Delivery dan Kinerja Bappenda NTB Terus Dipacu

Mataram (Ekbis NTB) – Inovasi e-Samsat Delivery dan pelaksanaan operasi gabungan menjadi salah satu fokus pembahasan pada Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2024 Bappenda Provinsi NTB bersama seluruh UPTB UPPD se-NTB, Senin 29 April 2024.

Selain itu kinerja agen samsat dan realisasi capaian Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) juga menjadi atensi penting lainnya, seiring dengan tuntutan realisasi pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD).

- Iklan -

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani, yang memimpin langsung rapat evaluasi tersebut menyampaikan beberapa hal yang perlu diatensi untuk merealisasikan seluruh target kinerja sekaligus memastikan seluruh tugas-tugas dapat terselesaikan dengan baik.

Diantaranya mengenai atensi untuk terus mengejar target pundi-pundi pendapatan daerah guna membiayai belanja pembangunan.

“Bappenda dituntut untuk terus bekerja guna merealisasikan target pendapatan daerah. Terlebih dana transfer sekarang persentasenya lebih rendah dari PAD,” ungkap Hj. Eva dalam arahannya.

Ia juga menginginkan agar layanan inovasi e Samsat Delivery dapat terus dioptimalkan pemanfaatannya. Hal ini nantinya juga akan mendongkrak kinerja elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD).

Mengenai evaluasi pelaksanaan operasi gabungan (opgab), Hj. Eva menginginkan agar pelaksanaan opgab dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kesadaran masyarakat untuk membayar PKB.

Disamping manfaatnya untuk mengejar objek kendaraan yang menunggak (TMDU) yang nyatanya masih cukup besar. Hal ini terbukti menjadi strategi yang paling efektif, dengan melihat kendaraan TMDU yang berhasil terjaring opgab.

“Apresiasi kepada UPTB UPPD Mataram dengan hasil opgab yang paling besar. Saya harap semua UPT dapat mengoptimalkan kegiatan opgab ini,” sebut mantan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi NTB ini.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini