spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisPasca Sarjana UNRAM-SDC Jalin Kerjasama, Dirangkai Kuliah Umum

Pasca Sarjana UNRAM-SDC Jalin Kerjasama, Dirangkai Kuliah Umum

Mataram (ekbisntb.com) – Pascasarjana Universitas Mataram (UNRAM) melaksanakan MoU bersama System Dynamics Center (SDC), sekaligus digelar kuliah umum bagi mahasiswa Pascasarjana UNRAM. Mengangkat tema “Sistem Dinamik untuk Penguatan Penelitian” yang dilaksanakan , Jumat, 26 Juli 2024.
MoU Pascasarjana Universitas Mataram (UNRAM) melaksanakan dengan SDC ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Aliefman Hakim, M.Si. selaku Direktur Pascasarjana bersama Dr. Ir. Irman Firmansyah, M.Si sebagai Direktur Eksekutif SDC, bersama Wakil Direktur II Dr. I Wayan Yasa S.T., M.T dan Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Dr. Hairil Anwar, S.Hut., MP.

Setelah penandatanganan tersebut, Dr. Irman Firmansyah langsung memberikan materi kuliah umum.

- Iklan -

Kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan literasi kepada mahasiswa dan dosen Pascasarjana UNRAM tentang keberadaan dan penggunaan berbagai alat analisis yang sangat praktis, sangat membantu (helpful), dan sangat bermanfaat (useful).

Terlebih bagi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Mataram dalam penguatan penelitian dipandang sangat penting. Output yang diharapkan dari kegiatan kuliah umum ini antara lain terselenggaranya kuliah umum oleh pakar diluar UNRAM, meningkatkan literasi mahasiswa dan dosen Pascasarjana UNRAM terkait alat analisis sistem dinamik yang sangat praktis, sangat bermanfaat, dan sangat membantu dalam analisis perencanaan strategis.

Peserta sangat antusias mengikuti kuliah umum ini, karena narasumber memberikan contoh penerapan yang sangat mudah dipahami mulai dari teori, filosofi dan implementasi dalam memperkenalkan sistem dinamik dilengkapi dengan berbagai kasus dan best practice penggunaan software tersebut.

Narasumber juga memberikan penjelasan sangat jelas dalam merespon berbagai pertanyaan dari audien terkait peran akademisi sebagai analis, sehingga audien nantinya terarah untuk mulai memperkuat metodologi penelitian dan kajian-kajian strategis.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan







Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut