spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaOPD Lelet, Tender Puluhan Paket Proyek Terancam Molor

OPD Lelet, Tender Puluhan Paket Proyek Terancam Molor

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Barat (Lobar) belum menyelesaikan pengajukan lelang paket proyek. Sejauh ini baru 13 paket proyek yang sudah selesai lelang dan masih proses di Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP-BJ), dari 62 paket yang dikerjakan tahun ini. Terdapat puluhan ada paket yang belum masuk lelang dan terancam molor, sesuai target bulan ini harusnya sudah selesai tender bulan Juni dan Juli untuk DAK.

KEPALA Bagian ULP BJ Setda Lobar Lalu Agha Farabi mengatakan, progres lelang hingga pekan ini baru 6 paket sudah selesai lelang. Di antaranya 4 paket jalan dan 2 Paket Sumber Daya Air (SDA). Sedangkan ada 7 paket proyek yang berproses tender, di antaranya satu paket pariwisata, 2 paket RSAM dan 4 paket Tripat proses tender. Dari 62 paket proyek, 49 paket yang belum masuk lelang.

Data dari Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP-BJ) Setda Lobar, 62 paket proyek di Lobar dibangun tahun ini dengan nilai mencapai lebih dari Rp75,6 miliar.  Khusus untuk paket dari DAK, pihaknya sudah memberikan rambu-rambu kepada OPD yang menangani, bahwa sesuai Onspam batas waktu tanggal 21 Juli sudah  berkontrak, sehingga OPD harus berhitung untuk mengejar waktu tersebut. “Kita sudah kasih rambu, paling tidak bulan Juni sudah selesai tender,” ujarnya.

Puluhan paket proyek ini terdiri di bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan, perikanan dan sektor pariwisata. Dari 62 paket proyek tersebut berada di lima OPD. Terdiri dari Dinas Kesehatan sebanyak 7 paket dengan nilai Rp23 miliar, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 26 paket dengan mulai Rp38,1 miliar lebih. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 25 paket proyek dengan nilai Rp11,07 miliar lebih.

Kemudian proyek di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) berjumlah 3 paket dengan nilai Rp1,7 miliar lebih dan Dinas Pariwisata terdapat 1 paket dengan nilai Rp1,71 miliar lebih. Dari puluhan paket proyek ini baru 6 paket yang sudah proses tender yakni pada Dinas PUTR.  (her)

Artikel lainnya….

Ichsanul Wathoni Ditunjuk jadi Plh. Direktur Utama PT. GNE

Dirut PT. GNE Ditahan, Pemprov Minta Perusahaan Tetap Beroperasi Normal

Pembangunan Dikebut, Bendungan Meninting Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini