spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaKeuanganTemu Responden, BI NTB Berkomitmen Memberikan Informasi dan Data Terpercaya pada Sektor...

Temu Responden, BI NTB Berkomitmen Memberikan Informasi dan Data Terpercaya pada Sektor Keuangan

Lombok (ekbisntb.com) – Dalam menjalankan peran utama Bank Indonesia sebagai strategic advisor Pemerintah daerah dan menghasilkan asesmen serta kebijakan yang kredibel, Bank Indonesia membutuhkan berbagai data juga informasi yang akurat dan terpercaya.

Salah satu upaya yang dilakukan Bank Indonesia untuk memperoleh data dan informasi dimaksud dengan melakukan survei, sebagaimana tercantum pada bagian kelima pasal 14 ayat 1 dan pasal 8 Undang-Undang No. 4 tahun 2023 tentang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan.

- Iklan -

Oleh karena itu, Bank Indonesia ingin memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik kepada responden survei Bank Indonesia atas dukungannya dalam pemenuhan data dan informasi yang dibutuhkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Bank Indonesia menyelenggarakan agenda Jalan Sehat Temu Responden 2024 yang dirangkaikan dengan food tenant, Minggu, 25 Desember 2024, bersamaan dengan puncak kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival (KK-NTB x LSTF) 2024, bekerjasama dengan Pemprov NTB, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB dan kabupaten/kota di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM di Provinsi NTB, termasuk pengembangan ekonomi syariah khususnya dalam konteks UMKM halal.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Berry Arifsyah Harahap mengatakan, ditengah ketidakpastian global yang belum mereda, ekonomi NTB pada triwulan II 2024 mampu tumbuh 11,06%, meningkat cukup signifikan dibandingkan triwulan sebelumnya ditopang akselerasi kinerja ekspor dan konsumsi RT yang tetap tumbuh baik.

Sejalan dengan itu, tekanan inflasi tahunan NTB hingga Juli 2024 juga tercatat cukup terkendali sebesar 1,91% dan berada dalam rentang sasaran 2,5±1%. Perkembangan positif ekonomi NTB ini tentunya tidak terlepas dari berbagai sinergi kebijakan Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah, serta seluruh stakeholder terkait dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut