spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBeranda1.500 Peserta Muktamar KAMMI akan Berwisata ke KEK Mandalika

1.500 Peserta Muktamar KAMMI akan Berwisata ke KEK Mandalika

Mataram (Ekbis NTB) – Gelaran Muktamar ke XIII dipastikan mendatangkan sebanyak 1.500 anggota KAMMI dari seluruh daerah di Indonesia ke Nusa Tenggara Barat. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum PP KAMMI, Zaky Ahmad Rivai kepada Suara NTB pada Selasa, 21 Mei 2024.

“Yang datang ke NTB terkonfirmasi ada 1.500 anggota, sebenarnya peserta cuma 500, tapi karena antusiasme anggota KAMMI jadi yang terkonfirmasi akan datang segitu, belum setengahnya ini yang hadir,” katanya.

Adapun 500 peserta yang datang hari ini ke NTB untuk mengikuti pembukaan Muktamar ke XIII ini berasal dari Aceh-Maluku, sedangkan anggota yang dari Papua masih dalam perjalanan.

Zaky mengatakan bahwa selama kurang lebih Seminggu di NTB, selain Sidang Muktamar, pihaknya akan melakukan kunjungan wisata ke beberapa destinasi wisata yang ada di NTB.

“Kalau saya sudah berwisata ke banyak destinasi di NTB, kalau saya sih rekomendasiin temen-temen ya minimal Senggigi dulu ya, kalau misalkan punya waktu yang agak banyak nyeberang ke tiga gili, paling tidak menikmati pantai di Lombok dan pastinya paling mereka bakal ke Mandalika,” lanjutnya.

Kunjungan sebanyak 1.500 anggota KAMMI ke NTB ini dikatakan mampu meningkatkan perekonomian daerah dalam seminggu kedepan, pasalnya, para anggota KAMMI ini akan melakukan kunjungan wisata ke beberapa destinasi.

Hal serupa disampaikan oleh Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si yang mengatakan bahwa anggota KAMMI yang datang ke acara Muktamar ini bisa menjadi duta wisata NTB, yang mana mereka bisa menceritakan merekomendasikan pesona wisata NTB ke teman atau keluarganya.

“NTB masuk ke dalam satu dari lima pariwisata superprioritas, memiliki kekayaan dari puncak gunung sampai dasar laut, kami berharap para peserta dapat menceritakan NTB selesai Muktamar,” ungkapnya pada sambutannya. (era)

Artikel lainnya….

Ichsanul Wathoni Ditunjuk jadi Plh. Direktur Utama PT. GNE

Terungkap, Satu Botol Bom Ikan Rakitan Bisa Merusak Hingga Radius 20 Meter

Kinerja Solid dan Unggul Sepanjang 2023, PT Indosat Tbk Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini