spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBLombok TengahDispar NTB Mengkritik Minimnya Penerangan di Jalan Baypass Mandalika

Dispar NTB Mengkritik Minimnya Penerangan di Jalan Baypass Mandalika

Mataram (ekbisntb.com) – Kepala Dinas Pariwisata provinsi NTB, Jamaluddin Malady mengkritik minimnya penerangan di jalan Baypass Mandalika, akibat kerap kali raibnya kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan tersebut.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi ini kan tugas dinas perhubungan kabupaten dan provinsi. Kami akan menyampaikan kepada beliau-beliau sebagai pemangku kebijakan yang mengurus terkait lampu jalan,” ujarnya.

Menurutnya, minimnya penerangan ini akan mempengaruhi keamanan wisatawan, apalagi dua bulan lagi akan diselenggarakan perhelatan MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024 mendatang.

“Berpengaruh, kemarin saya mengikuti kegiatan diskusi publik di hotel Raja yang dilaksanakan oleh Karantaruna kecamatan Pujut, memang itu yang disampaikan kemarin,” katanya.

Ia melanjutkan, sebagai destinasi pariwisata super prioritas, jalan di kawasan Mandalika harus difasilitasi penerangan. Apalagi seringkali acara nasional maupun internasional digelar di kawasan ini.

“Mandalika ini kan destinasi pariwisata super prioritas, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), nah harapan masyarakat bukan saja pada saat event dinyalakan. Tapi, tiap hari, sepanjang tahun,” lanjutnya.

Untuk menjaga fasilitas penerangan yang ada di jalan Baypass Mandalika, Jamal berharap adanya keterlibatan dari Badan Keamanan Desa (BKD) setempat untuk bisa membantu keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di sekitar kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan teman-teman BKD yang ada disana bisa membantu untuk Kamtibmas untuk Lombok Tengah dan sekitarnya termasuk Baypass,” tutupnya. (era)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut