spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaEkonomiBank NTB Syariah Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah NTB untuk Perkuat Ekonomi Syariah...

Bank NTB Syariah Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah NTB untuk Perkuat Ekonomi Syariah di NTB

Mataram (ekbisntb.com)-Bank NTB Syariah menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah NTB dalam rangka memperkuat ekonomi syariah di provinsi ini.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada kegiatan Konsolidasi Persyarikatan dan Gathering yang diselenggarakan di Raudhah Auditorium Bank NTB Syariah, Selasa 23 Juli 2024.

MoU ini juga merupakan wujud komitmen Bank NTB Syariah dan Muhammadiyah NTB untuk mengembangkan nilai-nilai muamalah sesuai dengan ajaran Islam.

Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, H. Nurul Hadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini bukan hanya sebuah kesepakatan baru, tetapi merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah terjalin lama antara Bank NTB Syariah dengan berbagai lembaga pendidikan Muhammadiyah di NTB.

“Kerjasama ini merupakan bentuk keselarasan visi dalam mengembangkan nilai muamalah dalam ajaran Islam,” ujar H. Nurul Hadi.

Lebih lanjut, H. Nurul Hadi menjelaskan bahwa Muhammadiyah dengan berbagai amal usahanya telah lama menjadi inspirasi bagi Bank NTB Syariah dalam menjalankan perbankan syariah.

“Muhammadiyah selalu bergerak dan berkembang, dan semangat ini kami jadikan inspirasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Dr. Falahuddin, S.Ag., M.Ag., menyampaikan bahwa kerjasama ini didasari oleh komitmen bersama untuk menghindari riba dan membangun masyarakat Islam yang sejahtera.

“Kerjasama ini didasari oleh ajaran Islam, Tuntunan Tarjih Muhammadiyah, Program Kerja, dan AD/ART Muhammadiyah,” jelas Dr. Falahuddin.

Kerjasama antara Bank NTB Syariah dan Muhammadiyah NTB meliputi berbagai bidang, antara lain, layanan haji dan umrah. Pembuatan Kartu ATM Muhammadiyah. Kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Fasilitas gedung Bank NTB Syariah untuk kegiatan Muhammadiyah.

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat ekonomi syariah di NTB.

Bank NTB Syariah dan Muhammadiyah NTB berkomitmen untuk terus bersinergi dalam mewujudkan masyarakat NTB yang maju dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai Islam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur dari PWI, OJK, Pimpinan Majelis PW Muhammadiyah, organisasi Otonom se-NTB, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota/Kab se-NTB, Pimpinan Amal Usaha se-NTB dan Pemerintah Provinsi NTB(r/bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut