spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaOPD Lelet Ajukan Lelang Dikhawatirkan Picu Proyek Molor di Lobar

OPD Lelet Ajukan Lelang Dikhawatirkan Picu Proyek Molor di Lobar

ORGANISASI Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Barat (Lobar) yang lelet ajukan lelang proyek menjadi perhatian serius dari Pemkab Lobar. Para OPD pun telah diberikan peringatan keras oleh pimpinan daerah. Selain itu, jajaran OPD ini pun akan dievaluasi untuk mengetahui kendala yang dihadapi, sehingga menyebabkan lelang proyek ini lelet hingga memasuki triwulan II (April, red).

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP-BJ) Setda Lobar, Lalu Agha Farabi menyebut, baru enam paket dari 64 paket proyek yang diproses. ” 6 paket sudah dilelang, 4 paket sudah selesai, 2 paket sedang proses,”kata Agha akhir pekan kemarin.

- Iklan -

Empat paket yang sudah selesai lelang yang ini semuanya proyek jalan, sedangkan dua paket yang masih proses proyek irigasi.

Dari data ULP BJ Setda Lobar, sebanyak 56 paket dari 62 paket proyek belum dilelang. Sejauh ini baru enam paket proyek yang sudah proses lelang dan empat di antaranya selesai lelang. Sedangkan sebagian besar paket belum masuk dokumen lelangnya ke Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP BJ) dari OPD setempat. 62 paket proyek tersebut berada di Lima OPD.

“Dari sekian paket ini, baru ada enam yang sudah berproses (lelang) yakni paket jalan, sisanya belum masuk pengajuan dokumen dari OPD,” jelasnya.

Beberapa paket irigasi sedang berproses mau lelang. Melihat batas waktu yang ada, pihaknya masih optimis bisa selesai lelang lebih cepat. Kendati demikian, Sekda Lobar H. Ilham kembali akan mengirim surat kepada semua OPD terkait untuk menggenjot proses lelang tersebut. Hal ini untuk mencegah terjadinya keterlambatan lelang yang berimplikasi pada pengerjaan proyek

Sebelumnya Sekda Lobar H. Ilham menegaskan, pihaknya telah mengingatkan jajaran OPD agar setelah lebaran ini harus fokus mendorong dan mempercepat menyelesaikan pekerjaan lelang proyek. Untuk mendorong itu, pihaknya akan mengevaluasi sejauh mana proses pekerjaan tender ini berjalan. Sebab diakui, waktu tidak banyak untuk menuju akhir tahun. “Nah ini kami dorong teman-teman (OPD) untuk segera menindaklanjuti dan melaksanakan seluruh proses tender,”tegasnya.

Menurutnya proses lelang ini harus segera bergerak dan diselesaikan. Ia pun memastikan belum berprosesnya lelang proyek ini tak ada hubungannya dengan proses Pilakada yang akan digelar di Lobar. (Her)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini