spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaDorong Generasi Berdaya Saing di Era Digital Lewat MSIB Angkatan 7

Dorong Generasi Berdaya Saing di Era Digital Lewat MSIB Angkatan 7

Mataram (Ekbis NTB) – Unit Pelaksana Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Indikator Kinerja Utama Universitas Mataram (UP MBKM-IKU Unram) menyelenggarakan Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 bertempat di Gedung Dome Unram pada hari Senin 20 Mei 2024.

Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 7 Unram menghadirkan Tim University Relation MSIB Kemendikbudristek, Dr. Nur Abdillah Siddiq, S.T. dan Aditya Angga Ramadhan, S.Kom, serta dipandu oleh Tri Isti Rahayu, S.TP., M.Si. selaku Koordinator MSIB (Studi Independen) Unram dan dihadiri ratusan peserta.

- Iklan -

Tim Pelaksana MBKM Unram, Dr. Edy Heryanto, M.Ed. dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa catatan terkait pelaksanaan program MSIB, salah satunya adalah antusiasme mahasiswa Unram dalam mengikuti program MSIB sangat tinggi. Pelaksanaan program MSIB angkatan 6 sendiri mencatat 874 pendaftar dan sebanyak 262 mahasiswa berhasil lolos.

“Harapan kami semoga pendaftar yang diterima bisa lebih dari angkatan sebelumnya dan dapat melampaui 29,9 persen tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut Edy juga berpesan agar mahasiswa dapat memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dengan program studi masing-masing untuk memastikan pengakuan atas matakuliah yang diambil.

Edy memaparkan mahasiswa perlu memiliki output atau program setelah menyelesaikan program MSIB. Mahasiswa tidak hanya membuat laporan biasa namun dapat menghasilkan produk berupa buku maupun jurnal yang akhirnya dapat dipublikasikan guna mendukung peningkatan Indeks Kinerja Utama 2 (IKU 2). Pendaftaran MSIB Angkatan 7 sendiri dibuka pada 26 April sampai 10 Juni 2024. (ron)

Artikel lainnya….

Bank NTB Syariah Cabang Masbagik Gencarkan Program Berantas Rentenir dengan Mawar Emas

Pj Wali Kota Bima : Akibat Menanam Jagung di Lereng, Kerugian Mencapai Rp2,2 Triliun

Polri Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp19,2 Miliar

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini