spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBBimaTanggulangi Kemiskinan Ekstrem

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

PENJABAT (Pj) Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi mengunjungi Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis 20 Juni 2024. Kunjungan tersebut sebagai rangkaian dari Roadshow Bakti Sosial Gerakan PKK dalam rangka HKG Ke-52 Tahun 2024. Juga sekaligus penanggulangan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting yang pekan ini dilaksanakan di Pulau Sumbawa.

Dalam kunjungannya di Desa Risa, Bunda Lale sapaannya, menyerahkan bantuan dari PKK sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, para lansia, balita dan ibu hamil. Paket berisi beras, minyak goreng, susu dan telur.

Menurut Bunda Lale, dari delapan desa yang mengalami kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bima, salah satunya berada di Desa Risa. Karena itu, TP PKK NTB tak luput mengunjungi desa yang terkenal dengan sebutan kampung bawang yang kaya akan potensi tersebut. Namun, meski begitu menurut data yang didapatkam TP PKK NTB, angka stunting di desa tersebut terbilang cukup tinggi. Sehingga Desa Risa dipilih sebagai lokasi digelarnya bakti sosial.

‘’Data yang kami dapatkan bahwa di Desa Risa angka stunting cukup tinggi, sehingga dengan bakti sosial yang kami lakukan, mudah mudahan ibu-ibu kader PKK semakin lebih perhatian terkait kesehatan dan pengetahuan tentang umur usia perkawian yang baik untuk remaja yang akan menempuh kehidupan berumah tangga,” harap Bunda Lale. (r)

Artikel lainnya….

Triwulan II-2024, Pertumbuhan Ekonomi NTB Diprediksi Lebih Tinggi

Petani Tembakau di Lotim Diminta Perhatikan Anomali Cuaca

Lobar akan Berlakukan Karcis Angkutan Tambang Galian C

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini