spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaLaksanakan Instruksi Pusat, Muhammadiyah NTB Mulai Tarik Dana di BSI

Laksanakan Instruksi Pusat, Muhammadiyah NTB Mulai Tarik Dana di BSI

Mataram (ekbisntb.com)-Muhammadiyah Provinsi NTB sudah mulai melakukan penarikan dana di Bank Syariah Indonesia (BSI), menyusul instruksi Pengurus Pusat Muhammadiyah terkait hal ini.

Diketahui, Muhammdiyah melakukan penarikan dana jumbo yang ditempatkannya di BSI senilai belasan triliun.

“Penarikan dana di BSI ini juga sampai di daerah. kita sudah mulai eksekusi secara bertahap, kecuali yangg terikat dengan PKS (Perjanjian Kerjasama) atau MoU,” kata Ketua Muhammadiyah NTB, Falahuddin.

Sebagaimana bunyi surat PP yang diterima Muhammadiyah NTB perihal konsolidasi dana pada 30 Mei 2024, ditujukan kepada Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah. Majelis Pembinaan Kesehatan Umum PP Muhammadiyah. Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah dan dan Aisyiyah. Pimpinan Badan Usaha Milik Muhammadiyah di Seluruh Indonesia.

Bunyi surat tersebut yakni, menindaklanjuti pertemuan bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mengenai konsolidasi keuangan di lingkingan AUM tanggal 26 Mei 2024 di Yogyakarta, diminta dilakukan rasionalisasi dana simpanan dan pembiayaan di BSI dengan pengalihan ke Bank Syariah Bukopin, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, Bank-bank Syariah daerah, dan bank-bank lain yang selama ini bekerjasama dengan Muhammadiyah.

Surat ditandatangani dan stempel basah oleh Ketua : Dr. H. Agung Danarto, M.Ag dan Sekretaris : Muhammad Sayuti.,M.Pd.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini