spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaSport Tourism Menggeliat, Lapangan Golf Lombok Kosaido Akan Dilengkapi Hotel Bintang Empat

Sport Tourism Menggeliat, Lapangan Golf Lombok Kosaido Akan Dilengkapi Hotel Bintang Empat

Mataram (Ekbis NTB) – Lombok Golf Kosaido Country Club akan membangun hotel setara bintang empat, untuk melengkapi kebutuhan tamu atau wisatawan yang datang ke Lombok, sekaligus bermain golf.

Lombok Golf Kosaido Country Club adalah salah satu lokasi terbaik di Lombok, berlokasi tepat dipinggir pantai Sire yang memiliki keindahan pantai utara Lombok yang dipadukan dengan pemandangan laut biru, gunung Rinjani serta pulau Gili Trawangan yang indah.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Tanjung,Sire Bay,Lombok-Utara NTB. 40 Menit dari kawasan wisata Senggigi dan 50 menit dari Kota Mataram membuat lokasi ini sangat mudah di kunjungi. Lombok Golf Kosaido Country Club ini di desain oleh Peter Thompson, Michael Wolverigde dan Ross Perrett Untuk area permainan golf.

Lapangan ini memiliki 18 holes dengan kontur tanah dengan rumput hijau muda yang menyegarkan untuk dipandang, serta beberapa fasilitas seperti restaurant, golf clubs, shoes rental, shower dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Pengelola Lombok Golf Kosaido Country Club, Supriadi Mawardi atau yang lekat dipanggil Jay di Mataram, Selasa 23 April 2024 menyampaikan, aktivitas sport tourism, khususnya golf mengalami peningkatan, setelah berakhirnya COVID-19.

“Sekitar Juni tahun 2023, kegiatan golf meningkat. Trennya terus naik, sampai sekarang,” katanya.

Peningkatannya bisa mencapai 30 persen dibanding keadaan normal. Tamu-tamu yang bermain golf , khususnya di lapangan Lombok Golf Kosaido Country Club datang dari tamu-tamu lokal NTB, domestic, hingga mancanegara.

“Orang-orang lokal NTB sudah banyak datang main golf kesini. Dari govermen, swasta. Dari luar daerah yang kebetulan sedan gada event di NTB, mereka banyak yang main golf. Dari pemerintah, swasta, dan ekspatriat dari Bali, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi. Turnamen-turnamen golf juga banyak,” katanya.

Tamu-tamu yang bermain golf dimaksud, umumnya yang menginap di hotel, di Lombok Utara, Senggigi Lombok Barat. Bahkan tamu-tamu yang menginapnya di hotel di Kawasan Mandalika yang jaraknya sekitar dua jam ke lapangan golf.
“Kalau kita bilang jauh, tamu yang dari Mandalikapun datang main golf ke sini. Selain dari hotel-hotel di Kota Mataram, Senggigi, dan hotel-hotel tetangga kita di Lombok Utara,” tambahnya.

Lombok menurut Jay sudah sangat dikenal, selain karena keindahan pantainya, Lombok sudah dilengkapi dengan lapangan golf berstandar. Sehingga, banyak tamu yang ingin menikmati wisata Lombok, sekaligus bermain golf.

Dengan dua lapangan golf yang sudah ada, selain di Sire, ada juga lapangan golf di Golong, Lombok Barat, didukung keindahan alam Lombok, potensi wisata sport tourism menurutnya sangat terbuka. Sehingga group usaha Lombok Golf Kosaido Country Club merencanakan untuk menambah investasi di Lombok.

“Peluang usahanya sangat terbuka dilihat dari bisnis sport tourism golf ini. Karenanya, group kami memutuskan untuk membangun hotel bintang empat 36 kamar mulai tahun ini, dan selesai tahun 2025 nanti,” tambahnya.

Selain itu, Lombok Golf Kosaido Country Club saat ini sedang dalam penambahan fasilitas club house untuk melayani tamu, makan, minum, istirahat, hingga berenang. sedang dilakukan pembangunan koolam renang.
“Nantinya, club house jadi, hotel jadi, wisatawan bisa menginap, sekaligus main golf dalam satu kawasan. Harapannya, fasilitas-fasilitas ini bisa mendukung sektor pariwisata NTB,” demikian Jay.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan

spot_img

Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini