spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisPergantian Kepemimpinan Pusat, Diharapkan Tak Kurangi Perhatian Kepada The Mandalika

Pergantian Kepemimpinan Pusat, Diharapkan Tak Kurangi Perhatian Kepada The Mandalika

Lombok (ekbisntb.com) – Pucuk pimpinan di tingkat pusat resmi berganti dengan dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia yang baru menggantikan Joko Widodo, Minggu 20 Oktober 2024.Pergantian tersebut pun diharapkan tidak sampai mengurangi perhatian terhadap pengembangan kawasan The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) nasional. Mengingat, pengembangan kawasan The Mandalika masih sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat.

“Sebagai masyarakat Lombok Tengah kami berharap pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan bapak Presiden Prabowo Subianto bisa tetap melanjutkan dukungan terhadap kawasan The Mandalika yang sudah dilakukan dulu. Karena pengembangan kawasan The Mandalika masih belum selesai,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng Lalu Ramdan, S.Ag.

- Iklan -

Dikatakannya, kawasan The Mandalika dan kawasan penyangga di sekitarnya masih dihadapkan pada banyak persoalan. Selain persoalan lahan juga persoalan pengembangan kawasan di sekitarnya yang tentunya butuh dukungan dari pemerintah pusat. Supaya pengembangan kawasan The Mandalika dengan kawasan sekitarnya bisa selaras.

“Desa-desa di sekitar kawasan The Mandalika masih perlu diperkuat dan diperindah. Agar bisa mengimbangi pengembangan kawasan The Mandalika itu sendiri. Begitu pula kawasan The Mandalika, dukungan dari pemerintah pusat akan bisa menjadi nilai lebih yang bisa meyakinkan calon investor untuk berinvestasi di kawasan The Mandalika,” terang politisi Partai Gerindra ini.

Agar dukungan pengembangan kawasan The Mandalika bisa berlanjut, maka dibutuhkan pemimpin daerah yang punya konektivitas yang baik dengan pemerintah pusat, baik itu di tingkat kabupaten maupun provinsi, sehingga lebih mudah dalam melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat. Karena pemimpin daerahnya memang pemimpin yang memiliki konektivitas yang baik dengan pemerintah pusat.

Terlebih ketika bicara arah pembangunan, tentu harus selaras antara arah pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten. Jadi pemimpin daerahnya juga harus selaras dan bisa nyambung dengan pemimpin di tingkat pusat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB Jamaluddin saat ditemui di Sirkuit Internasional Mandalika Minggu. Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling menjanjikan untuk mendukung pergerakan ekonomi pasca pandemic Covid-19, sehingga pihaknya optimis, sector pariwisata tetap akan menjadi perhatian pemerintah yang baru.
“Terutama keberadaan kawasan The Mandalika, tentu kita juga berharap bisa tetap mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat. Sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan daerah yang sejauh ini cukup besar kontribusinya dalam hal mendukung pergerakan ekonomi di NTB dan nasional secara lebih luas,” pungkasnya. (kir)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut