spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisPemprov NTB Berniat Bangun Hotel Murah Meriah untuk Menarik Wisatawan

Pemprov NTB Berniat Bangun Hotel Murah Meriah untuk Menarik Wisatawan

Mataram (ekbisntb.com)–Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berencana membangun hotel pemuda untuk mendukung event sport tourism di daerahnya. Hotel ini didesain khusus untuk backpacker, traveler, dan komunitas motor dari luar NTB, menawarkan akomodasi terjangkau di dekat Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, menjelaskan bahwa hotel ini akan menjadi alternatif bagi wisatawan yang mencari akomodasi dengan harga lebih murah dibandingkan hotel berbintang di sekitar sirkuit.

“Mungkin hotel berbintang tarifnya jutaan, tapi ini mungkin sekitar Rp 150 ribuan,” ujarnya.

Hotel pemuda ini akan dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti kamar mandi dan tempat istirahat yang nyaman. Miq Gita, sapaan akrabnya, meyakini bahwa hotel ini akan menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata di NTB tanpa perlu khawatir dengan biaya akomodasi yang mahal.

“Kita sangat butuhkan hotel pemuda dengan cost yang terjangkau oleh anak muda dan gampang diakses, jadi mereka berwisata tetap berkelas,” terangnya.

Keberadaan hotel pemuda ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari ekosistem sport tourism di NTB, menarik lebih banyak wisatawan untuk datang dan menikmati berbagai event olahraga yang digelar di daerah tersebut.

“Jadi begitu mendengar ada event ARRC, MotoGP dan lainnya, mereka akan berlomba-lomba datang ke sini,” tandasnya.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini