spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaEkonomiChef Lokal Siap Menyambut MotoGP Mandalika 2024

Chef Lokal Siap Menyambut MotoGP Mandalika 2024

Mataram (ekbisntb.com)-Ketua Badan Pengurus Daerah Indonesian Chef Association (ICA) NTB, Anton Sugiono menyampaikan kesiapan chef lokal menyambut event MotoGP pada September 2024.

“Jadi kita diminta oleh beberapa vendor untuk membantu menghandle event-event besar. Mereka minta support atau bantuan dari kita tentunya yang sudah profesional dalam penanganan event event tersebut. Sehingga untuk tingkat kesiapan kami sudah matang ,” ungkapnya.

- Iklan -

Menurutnya, tidak tantangan yang dihadapi pada perhelatan MotoGP dalam penyajian makanan khususnya bagi para pembalap. Mengingat dari segi pengalaman dan jam terbang para chef yang sudah cukup, didukung bahan dan peralatan yang cukup memadai.

“Insha Allah kita tidak ada halangan atau tantangan. Jadi kayak bahan di Lombok Alhamdulillah sudah cukup tersedia, pendistribusian untuk bahan-bahan yang akan diolah juga tidak ada kendala,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam penyajian makanan dan olahan-olahan di Lombok harus lebih memperhatikan standar sanitasi hygine. Mengingat Provinsi NTB khususnya Pulau Lombok sudah menjadi destinasi pariwisata yang menjadi tujuan turis mancanegara dan gelaran event internasional.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan internasional akan adanya pengawasan dari dinas terkait untuk penataan atau standarisasi dari penyajian atau pengolahan makanan, karena hal itu dirasa sangat penting.

“Karena banyak sekali juga yang notabenenya orang itu otididak dalam hal memasak, yang mana mereka boleh dikatakan masakannya enak, bisa dirasa, orang senang, tapi belum tentu benar dalam proses penyajian ataupun pengolahan makanan,” jelasnya. (ulf)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut