spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisFuture Energi BNM Stainless Steel Berencana Berinvestasi di NTB, PJ Gubernur NTB...

Future Energi BNM Stainless Steel Berencana Berinvestasi di NTB, PJ Gubernur NTB Sambut Baik

Mataram (ekbisntb.com)-Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima Audiensi rombongan dari Futura Energi Bina Niaga Multiusaha (BNM) Stainless Steel di pendopo gubernur NTB, Minggu 16 Juni 2024.

Dalam audiensi tersebut, pihak perusahaan menyampaikan rencana untuk berinvestasi di Provinsi NTB terkait dengan bidang Energi Terbarukan khusunya instalasi dan maintanance Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

PJ Gubernur yang akrab disapa Mamiq Gita mengapresiasi dan menyambut baik para investor baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin berinvestasi di NTB, mengembangkan produk di NTB, Apalagi produknya ini bisa menambah pendapatan daerah dengan meberdayakan UMKM yang ada, dan yang menarik ramah lingkungan menuju NTB asri lestari.

Karena konsep kerja Futura energi Perusahan ini mengefisienkan kebutuhan listrik yang hemat biaya, tidak menghasilkan limbah berbahaya dan yang utama ramah lingkungan.

“Untuk itu, agar rencana ini bisa diwujudkan kami meminta untuk berkoordinasi dengan dinas, BUMN, BUMD dan stakholder terkait ikut dalam pembahasanya. Bagaimana dengan langkah persiapan termasuk ketersediaan lahan supaya apa yang kira kira menjadi kendalanya segera dirumuskan,” harap Miq Gita.

Oleh karenanya, teknologi yang ingin dikembangkan berdampak pada lingkungan ramah mampu menstabikan mata air dan dapat pengurangi Penguapan sehingga menjamin Debit air tetap terjaga. Maka Provinsi NTB bisa menjadi Provinsi pertama yang namakan green technology province,” harap Miq Gita.

“Semoga dengan Komitmen bersama membawa keyakinan pada apa yang menjadi cita cita mematangkan tujuan untuk Provinsi NTB Smart green energi bisa terwujud. tutup Miq Gite. (r)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini