spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBlogBBPOM di Mataram Hadirkan Figur POMPI ke Sekolah

BBPOM di Mataram Hadirkan Figur POMPI ke Sekolah

Mataram (ekbisntb.com)–Pengenalan Keamanan Pangan sejak dini menjadi salah satu poin penting untuk mendukung terwujudnya generasi sehat dan berdaya saing.

Secara rutin Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Mataram melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah untuk memastikan bahwa Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman, bermutu dan bergizi.

Edukasi dilaksanakan di SDN 11 Mataram dengan sasaran komunitas sekolah yang terdiri dari guru, siswa, dan penjual di kantin sekolah.

Komunitas sekolah merupakan salah satu elemen penting yang harus berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Keamanan Pangan di lingkungan sekolah.

Dalam sosialisasi ini, Tim BBPOM di Mataram berbagi informasi seputar Keamanan Pangan melalui paparan, diskusi dan permainan interaktif untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya Keamanan Pangan.

Konsumsi pada pangan yang tidak aman dan tidak memenuhi kecukupan gizi bisa berdampak pada kesehatan (stunting / kurang gizi atau obesitas / kegemukan), intelektual dan daya saing kedepannya.

Semakin memeriahkan suasana dihadirkan juga figur POMPI (POM Pemberi Informasi) yang akrab dengan anak-anak.

Peserta diberikan pemahaman tentang pentingnya sanitasi dan kebersihan dalam pengelolaan makanan di lingkungan sekolah serta memilih makanan yang aman dan sehat.

Melalui kegiatan intervensi ini komunitas sekolah diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan sehat dari segi pangan.

Tindakan preventif seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk perilaku yang berkelanjutan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Keamanan Pangan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai suatu bangsa, dengan ketersediaan PJAS aman dan bergizi merupakan modal awal untuk membentuk generasi sehat, cerdas dan berdaya saing di NTB menuju Indonesia Emas 2045.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini