spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaSoal TPID, Pj Bupati Lobar Diundang ke Istana Presiden

Soal TPID, Pj Bupati Lobar Diundang ke Istana Presiden

Giri Menang (ekbisntb.com) – Penjabat (PJ) Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Ilham diundang ke Istana Negara, Kamis, 13 Juni 2024. Undangan tersebut terkait Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Sejauh ini Pemkab Lobar gencar melakukan berbagai program untuk penanganan inflasi daerah.

“Ada undangan untuk menghadiri pertemuan TPID di Jakarta (Istana red), dihadiri Pak Presiden” kata Pj Bupati Lobar, Ilham, Rabu, 12 Juni 2024.

Undangan tersebut diterima Rabu pagi. Ia diminta untuk menghadiri langsung undangan tersebut. Ditanya terkait informasi bahwa ia akan diberikan penghargaan kaitan dengan panganan inflasi? Ia tidak berani memastikan. “Belum berani saya pastikan itu, besok saja kami sampaikan setelah pertemuan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut ditanya soal evaluasi jabatan sebagai Pj Bupati? Diakui, salah satu yang masuk penilaian adalah inflasi. Namun untuk penilaian sendiri masih belum waktunya, karena ia memasuki jabatan dua bulan jalan. Sementara evaluasi akan dilakukan setelah menjabat Pj Bupati selama tiga bulan. “Belum-belum (dievaluasi) nanti akhir Juli, masih sebulan lebih,” ujarnya.

Selama menjabat Pj Bupati, ia telah melakukan berbagai langkah terobosan dalam hal penanganan Inflasi, baik tiap pekan melakukan rapat dengan Mendagri, terkait progres dan laporan kondisi inflasi dan harga bahan pokok. Langkah koordinasi lain, berkolaborasi dengan unsur terkait baik Bulog dan BPS menyangkut data. Pihaknya juga turun melakukan operasi pasar, gerakan pangan murah.

Terbaru, ia melakukan MoU dengan Pj Bupati Lombok Timur terkait pasokan bawang dan Pemda Lobar siap memberikan subsidi distribusi bawang tersebut untuk dibawa dan dijual di wilayah Lobar. Selain itu, pihaknya memberikan bantuan bibit cabai dan bantuan lainnya kepada petani untuk mengamankan produksi guna mengendalikan Inflasi. Pihaknya bahkan menanam cabai bersama jajaran Forkopimda dan petani. (her)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini