spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaPengembang Protes Pemasangan Spanduk Peringatan KPK Tanpa Pemberitahuan

Pengembang Protes Pemasangan Spanduk Peringatan KPK Tanpa Pemberitahuan

Mataram (ekbisntb.com)-Pemasangan spanduk peringatan Pemkot Mataram didampingi Komisi Pemberantasan Korupsi, diprotes. Pengembang perumahan menilai tindakan itu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kuasa Hukum PT. Royal Property, Hijrat Priyatno membenarkan, Pemkot Mataram telah mengirim surat pemberitahuan untuk penyerahan PSU di bulan Maret dan April 2024. Sebelum pemasangan spanduk peringatan semestinya bisa dibicarakan, karena ini bukan unsur lain. Artinya, perlu ada pembinaan, dialog, dan lain sebagainya untuk dipersiapkan dokumen yang dibutuhkan. “Hari ini, tidak ada surat pemasangan spanduk ini,” katanya pada, Rabu 12 Juni 2024.

Disinggung mengenai spanduk atau plang peringatan yang dicabut. Hijrat menegaskan, Pemkot Mataram seharusnya memberikan pembinaan, tetapi belum diterapkan apapun. Pihaknya telah menyampaikan ke Perkim alasan hanya perusahaan kliennya yang disasar, tidak ke pengembang perumahan lainnya, sehingga tidak ada kesan tebang pilih.

Penyerahan PSU sebenarnya butuh komunikasi sehingga tidak muncul permasalahan lain.

Kasatgas Korsup Wilayah V Komisi Pemberantasan Korupsi, Dian Patria menegaskan, Pemkot Mataram mengundang 41 pengembang yang memiliki tunggakan prasarana sarana utilitas, termasuk pengembang yang tidak pernah merespon surat dari Pemkot Mataram. “Dua kali surat dikirim bulan Maret dan April 2024 dan pernah bersurat juga tahun lalu,” terangnya.

Pengembang yang tidak menyampaikan kewajiban PSU akann dikenakan sanksi berupa pemasangan plang dan lain-lain jika tidak mengindahkan surat dari pemda.

Dian menegaskan, KPK tugasnya pendampingan. “Spanduk tersebut adalah spanduk pemda bukan spanduk KPK,” jelasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Mataram, M. Nazaruddin Fikri mengatakan, pemasangan plang peringatan ditunda setelah ada pertemuan dengan pengembang perumahan di Kota Mataram. “Kita akan undang semua pengembang pekan depan,” tambahnya. (cem)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini