spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaKesehatanBank Dinar dan MIM Foundation Luncurkan Tiga Ambulance Gratis

Bank Dinar dan MIM Foundation Luncurkan Tiga Ambulance Gratis

Mataram (ekbisntb.com)-BPR Syariah Dinar Ashri atau Bank Dinar menyerahkan menyerahkan tiga unit ambulance kepada Lembaga Amil Zakar (LAZ) MIM Foundation untuk melayani masyarakat secara gratis. Bank Dinar menyerahkan fasilitas ini kepada MIM Foundation untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan darurat.

Ambulans ini akan beroperasi di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, dan siap melayani masyarakat 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Layanan ini bebas biaya dan terbuka untuk semua orang, tanpa memandang latar belakang atau status sosial.

“Kami memahami bahwa akses ke layanan kesehatan darurat sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengadakan ambulans gratis yang dikelola penuh oleh MIM Foundation ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan perawatan medis yang tepat waktu,” ujar Direktur Utama Bank Dinar, Mustaen saat menyerahkan secara simbolis tiga unit ambulance kepada Romi Saefudin, Ketua MIM Foundation, Kamis 11 Juli 2024.

Setiap ambulans dilengkapi dengan peralatan medis lengkap, termasuk tempat tidur pasien, tabung oksigen, dan monitor EKG. Ambulans ini juga diawaki oleh tim paramedis yang terlatih dan berpengalaman. Selain itu, tiga unit ambulance ini dilengkapi juga dengan keranda jika dibutuhkan untuk pengantaran jenazah.

“Kami berharap program ini dapat membantu menyelamatkan nyawa dan memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat,” tambahnya.

Mustaen menambahkan, Bank Dinar berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dan masyarakat luas. Tiga ambulance gratis yang diserahkan kepada MIM Foundation ini juga dibelanjakan dari dana CSR Bank. Artinya, ambulance gratis ini juga kontribusi dari masyarakat, khususnya nasabah Bank Dinar.

Karena itu, Bank Dinar juga akan melakukan pengadaan ambulance gratis yang kapasitasnya lebih besar dan lebih lengkap. Didukung tenaga medis untuk melayani kesehatan gratis masyarakat.

Masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance gratis Bank Dinar dapat menghubungi call center 087777-185-777.

Sementara itu, Romi Saefudin, Ketua MIM Foundation menyampaikan akan mengoperasikan ambulance gratis ini secara optimal agar masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani secara optimal.

Menurutnya, NTB saat ini dilengkapi dengan rumah sakit berstandar nasional dan internasional. Yang tentunya akan banyak diakses oleh masyarakat yang membutuhkan layanan medis tanpa harus keluar daerah.

“Kita melihat masyarakat masih membutuhkan layanan ambulance. Karena tidak menutup kemungkinan tidak semua masyarakat dapat dilayani secara cepat oleh ambulance rumah sakit. Silahkan, bisa menghubungi kami mulai hari ini,” katanya.

Selain untuk percepatan pelayanan medis, ambulance gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengantaran jenazah. Dari rumah sakit, ke kediaman. Atau dari satu tempat ke tempat lain. Bisa antar pulau dari Lombok ke Sumbawa.

“Atau masyarakat yang ingin mengantar jenazah ke kuburan juga bisa. Kami layani,” demikian Romi.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut