spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaEkonomiSahlan M. Saleh Jadi Ketua BPPD, Siap Genjot Promosi Pariwisata NTB

Sahlan M. Saleh Jadi Ketua BPPD, Siap Genjot Promosi Pariwisata NTB

Mataram (ekbisntb.com) – Sahlan M. Saleh resmi jadi dipilih menjadi Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB periode 2024-2028. Ia menyatakan komitmennya untuk membawa pariwisata NTB ke level yang lebih tinggi.

“Kami ingin BPPD NTB tetap kembali ke marwahnya, yaitu mempromosikan dan mengembangkan pariwisata NTB di luar daerah dan mancanegara,” ujar Sahlan, Rabu 10 Juli 2024.

Menurut Ketua Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Provinsi NTB ini, salah satu langkah awal yang akan dilakukan BPPD NTB adalah menggelar serangkaian kegiatan promosi di dua kota, serta mengunjungi Malaysia untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku wisata di sana. BPPD NTB juga akan aktif mendukung event-event pariwisata yang diselenggarakan oleh asosiasi-asosiasi terkait.

“Kami juga akan fokus pada peningkatan konektivitas udara ke NTB. Salah satu target utama kami adalah membuka penerbangan langsung dari Australia ke Lombok. Australia merupakan negara dengan minat tertinggi untuk mengunjungi Lombok, dan kami yakin penerbangan langsung ini akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang,” tambahnya.

Sahlan Saleh optimis bahwa dengan kerjasama semua pihak, pariwisata NTB akan terus berkembang dan mencapai target yang telah ditetapkan. BPPD NTB tetap akan menjalin komunikasi yang kuat dengan seluruh stakeholder di provinsi ini.

Berdasarkan rapat semua anggota BPPD yang berlangsung, Rabu 10 Juli 2024 di ruang rapat Sapta Pesona, Dinas Pariwisata NTB, struktur BPPD NTB sebagai berikut.

Ketua diemban Sahlan M Saleh merupakan perwakilan ASTINDO NTB, Wakil Ketua Dewantoro Umbu Joka perwakilan ASITA NTB. Sekretaris sendiri diduduki Lalu Fatwir Uzali perwakilan Ketua HPI NTB dan Bendahara Mohammad Mustamar Natsir perwakilan Pakar Sosial Media.

Sementara anggota-anggota terdiri dari Abdus Syukur perwakilan PWI NTB, Ni Ketut Wolini perwakilan PHRI NTB, Ali Muhtashom perwakilan Poltekpar Lombok, Valentry Garuda Indonesia Branch Manager Mataram dan Badrun dari ASPPI NTB.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut