spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaRUPS PT GNE Dijadwalkan Pekan Depan

RUPS PT GNE Dijadwalkan Pekan Depan

Mataram (ekbisntb.com) – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Gerbang NTB Emas (GNE) dijadwalkan akan dilaksanakan pekan depan.

Mulanya, RUPS PT GNE ini dilaksanakan Bulan Juni 2024, namun, adanya pergantian Pj Gubernur, sehingga RUPS ditunda sampai dengan datangnya Pj Gubernur baru. Pun saat itu, Pemprov juga menunggu kesiapan dari jajaran PT. GNE dan terbitnya laporan audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP).

- Iklan -

Setelah masuknya Pj Gubernur NTB yang baru, Hassanudin, RUPS GNE dijadwalkan minggu ini, ditunda lagi menjadi minggu depan.

“Memang rencananya minggu ini ya (RUPS), tapi karena saya ada kegiatan di Jakarta, mungkin Minggu depan,” ujarnya usai acara PKK, Rabu 10 Juli 2024.

Ia mengatakan, dalam RUPS PT. GNE nanti, Pemprov NTB akan melakukan evaluasi detail terkait dengan kinerja perusahaan, sekaligus pergantian top level manajemen PT GNE.

Nantinya, mantan Pj Gubernur Sumatera Utara ini akan melihat laporan keuangan, operasional, tata kelola sekaligus membicarakan beberapa permasalahan yang terjadi pada perusahaan daerah ini. Sekaligus akan menelaah kemungkinan penggantian direksi PT. GNE.

“Nanti kita telaah dahulu pertanggung jawaban dari Direksi GNE saat RUPS minggu depan, baru kita putuskan,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa saat ini, Direktur Utama PT GNE, Samsul Hadi sedang menjalani proses hukum karena dugaan pengeboran ilegal yang dilakukan di Gili Trawangan bersama dengan PT BAL dalam penyaluran air bersih.

Akibat dari pengeboran ilegal tersebut terjadi kerusakan dan pencemaran lingkungan di Gili Trawangan. Sementara disebut sebut terdapat aliran dana sebesar Rp1,25 miliar dari atas kerjasama kedua belah pihak ini yang kemudian dipersoalkan secara hukum. (era)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut