spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaNTBMXGP Lombok Seri 11 dan 12 Sukses, Tak Ada Kecelakaan Serius di...

MXGP Lombok Seri 11 dan 12 Sukses, Tak Ada Kecelakaan Serius di Sirkuit

Mataram (ekbisntb.com)-Event Motocross Grand Prix (MXGP) seri 11 dan 12 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang tanggal 29 – 30 Juni dan 6-7 Juli ini berlangsung dengan sukses. Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB menyatakan tak ada pembalap yang mengalami kecelakaan serius di lintasan sirkuit. Yang ada adalah insiden kecil yang penanganan medisnya bisa dilakukan di dalam sirkuit.

Ketua IMI NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, MH, M.Kes mengatakan, para marshal yang bertugas di dalam sirkuit telah melakukan tugasnya sesuai dengan SOP. Begitu pula tim medis yang bertugas di lapangan telah melakukan tugasnya dengan baik selama dua seri balapan di Sirkuit Selaparang.

“Saya selaku Ketua IMI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka,” kata H. Lalu Herman Mahaputra kepada Suara NTB usai MXGP seri 12 Lombok, Minggu 7 Juli 2024 kemarin.

Ia mengatakan, memang aka pembalap yang mengalami kecelakaan saat belapan. Hal itu menurutnya sudah biasa terjadi di setiap berlangsungnya event dan tim medis yang disiagakan telah melakukan tugasnya sesuai dengan SOP.

“Kalau crash biasalah, tapi sampai di sini (Sirkuit Selaparang-red) saja, tak sampai dirujuk. Tak ada emergensi. Seri 11 dan 12 ini Alhamdulillah berjalan dengan sukses, no accident” tegas dr. Jack, sapaan akrabnya.

Tahun depan ia berharap MXGP seri Indonesia tetap terlaksana di NTB baik di Samota maupun di Lombok. Terlebih dua seri yang berlangsung di Sirkuit Selaparang ini cukup ramai, terutama di seri 12 ini dengan jumlah penonton yang menyamai MXGP Lombok tahun 2023 lalu.

Ia mengaku selaku ketua IMI NTB kedepan akan mengirim sejumlah dokter untuk mengambil sertifikat super licence di Australia. Begitu juga sejumlah pihak yang bertugas di MXGP seperti COC dan Steward bisa memperoleh licence di bidangnya karena event MXGP di NTB akan berlangsung secara berkelanjutan.

“Saya juga sudah bicara sama Antonio (Direktur FIM-red), NTB akan dipersilahkan karena dia juga punya keinginan agar seri MXGP terus berlanjut dan tentunya Marshal, COC dan Steward itu berasal dari NTB sendiri, bukan lagi dari pusat. Kita berharap nanti kita kirim mereka untuk belajar agar dapat Licence” katanya,” katanya.(ris)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut