spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaDucati Riding Experience di Sirkuit Mandalika Bisa Ditonton Gratis

Ducati Riding Experience di Sirkuit Mandalika Bisa Ditonton Gratis

Praya (ekbisntb.com)-Ajang Ducati Riding Experience (DRE) Holiday yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), 7-9 Juni 2024 bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat di daerah setempat.

“Untuk menikmati keseruan dari komunitas Ducati Indonesia dan Asia Pasifik, masyarakat dan para wisatawan dapat menyaksikan event ini secara gratis mulai tanggal 8 Juni di Grandstand K Pertamina Mandalika International Circuit,” kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria di Praya, Jumat 7 juni 2024.

Pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas dengan matang untuk memastikan kesuksesan event ini. Dengan hadirnya gelaran acara sekelas DRE Holiday yang diselenggarakan oleh Ducati Asia Pasific dan Ducati Indonesia.

Ia berharap dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah serta memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism kelas dunia.

“Warga bisa masuk melalui gerbang merah,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan ajang ini mengusung konsep “Thrilling Mandalika”. Kawasan The Mandalika, tidak hanya menjadi pusat sport tourism tetapi juga menjadi destinasi yang menawarkan berbagai pengalaman tak terlupakan.

“Baik bagi para penggemar otomotif maupun wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Lombok,” katanya.

DRE Holiday 2024 merupakan salah satu event global terkemuka yang diadakan oleh Ducati Asia Pacific. Peserta merupakan customer Ducati dari berbagai negara di antara lain Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam.

“Dari Indonesia sendiri telah terkonfirmasi 25 orang hadir dalam perhelatan ini,” katanya.

Kehadiran event internasional seperti DRE Holiday memperkuat positioning The Mandalika sebagai The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination yang menjadi magnet bagi wisatawan dan penggemar otomotif di Indonesia, sehingga menciptakan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal.

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, sektor perhotelan, restoran, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar kawasan The Mandalika mendapatkan manfaat langsung,” katanya.

Selain mendapatkan pelatihan dari instruktur profesional DRE Racetrack Academy yang merupakan mantan pembalap MotoGP seperti Dario Marchetti, Karel Abraham, Chaz Davies, Alex de Angelis, dan Carlos Serrano, mereka juga dapat berlibur menikmati keindahan pulau Lombok.

“Selain itu juga ada Danilo Petrucci, pembalap yang masih aktif berlaga di ajang WSBK dan pernah membela tim pabrikan Ducati di MotoGP, ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujarnya.(Ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini