spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisSenggigi Sunset Jazz 2024, Panggung Promosi Kuliner Daerah

Senggigi Sunset Jazz 2024, Panggung Promosi Kuliner Daerah

Lombok (ekbisntb.com)  – Gelaran Event BCA Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2024 tinggal menghitung hari. Pada perhelatan tahun ini, pengunjung tidak hanya menikmati festival musik, melainkan juga festival kuliner yang menggandeng UMKM lokal dan berbagai daerah lain di Indonesia.

“Sekitar 43 tenant kita siapkan untuk Festival Kuliner ini tahun ini,” ucap Yuan Novi selaku Koordinator Festival Kuliner SSJ saat rapat persiapan di Aula Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) Rabu 2 Agustus 2024.

- Iklan -

Tidak hanya menghadirkan makanan khas Lombok saja, tahun ini SSJ juga menghadirkan  sejumlah kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya Batagor Siomay Kingsley Bandung, Kerupuk Kemplang Ny. Ase Lampung, Pempek Pak Raden Palembang, dan lainnya. “Agar ada mutualisme, masyarakat luar yang datang bisa mencoba kuliner khas kita di Lombok, pengunjung lokal juga bisa berkesempatan mencicipi kuliner dari daerah lain,” lanjutnya.

Disebutkan Yuan, selain kuliner dari luar daerah, sekitar 25 persen dari total peserta Festival Kuliner SSJ ini merupakan UMKM dari Lobar, sisanya merupakan UMKM prioritas dari sponsor serta sejumlah UMKM dari berbagai daerah di Lombok dan hotel-hotel yang ada di Lobar.

Sam, perwakilan dari RM Sukma Rasa Labuapi yang ikut hadir dalam rapat mengaku pihaknya sangat antusias untuk ikut bergabung dalam Festival Kuliner SSJ 2024 ini. “Harapannya tentu bisa menjual sesuai target ya, kalau bisa lebih dan ini juga kesempatan bagus untuk mempromosikan kuliner produk atau masakan kami ke ranah yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Senada dengan Sam, Gofur dari Kube Waroh Sesaot Narmada juga mengungkapkan semangatnya untuk berpartisipasi dalam Festival Kuliner SSJ tahun ini. “Ini pertama kali kita ikut, ini peluang bagus untuk ngenalin keripik dan dodol olahan asli dari Desa Sesaot,” ucapnya singkat.

Selain RM Sukma Rasa dan Kube Waroh, beberapa UMKM Lobar yang ikut meramaikan Festival Kuliner antara lain Sasak Maiq dengan hidangan Soto Sasak dan Minuman Rumput Laut, kemudian King Aren dengan produk Gula Semut dan Tuak Aren, Rumah Durian Lombok, Sate Bulayak Narmada, dan lainnya.(her)

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut