spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisLombok Sharia Festival 2024, Libatkan 20 Desainer Busana Muslim Asal NTB

Lombok Sharia Festival 2024, Libatkan 20 Desainer Busana Muslim Asal NTB

Lombok (ekbisntb.com) – HijabersMom Community Lombok kembali menyelanggarakan Lombok Sharia Festival pada tanggal 3-4 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-31.

Ketua Panitia HMCL, Ina Fariska menyampaikan pelaksanaan Lombok Sharia Festival yang kelima mengusung tema modesty in culture yang berarti kesederhanaan atau kesopanan dalam budaya. Modesty in culture juga untuk mengangkat busana modest (Modest Fashion) yang tengah dipromosikan baik di pemerintah pusat maupun daerah sebagai identitas Bangsa Indonesia.

- Iklan -

Adapun Culture dihubungkan dengan Lombok yang kaya akan budaya seperti wastra, yaitu kain tenun dan batik serta kriya berupa anyaman, gerabah, dan lain-lain. “Kuliner yang sangat beragam yang sudah mendunia, yaitu pelecing kangkung, ayam taliwang, sate rembiga dan lain sebagainya,” terangnya.

Ajang tahunan tersebut menggandeng 20 desainer busana muslim yang merupakan anggota dari HMC, baik dari NTB maupun luar daerah. Desainer NTB yang dilibatkan sebanyak 20 orang berasal dari Mataram, Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok Timur, dan Lombok Barat. Sedangkan 4 desainer lainnya berasal dari Padang, Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Ina menambahkan, selama pelaksanaan LSF 2024 berlangsung, setiap harinya menghadirkan ragam kegiatan yang inspiratif seperti Talkshow yang dikemas dalam tema besar “UMKM menyala bersama LSF”, exhibition, kuliner halal, lomba tahfiz, lomba fashion show anak, lomba design busana batik Mataram yang bekerja sama dengan Dekranasda Kota Mataram dan Lomba Top Model LSF.

Dengan diselenggerakannya LSF tahunan, ia berharap Lombok khususnya dan NTB secara umum dapat berperan aktif dalam mengangkat modest fashion sekaligus budaya lombok. Serta dapat berdampak pada kemajuan ekonomi kreatif.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak terkait yang membantu dan mendukung terselenggaranya LSF 2024. Para sponsor dari Dinas Pariwisata Kota Mataram, KPKNL Mataram, dan sponsor lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ungkap Mom Ina Pariska. (ulf)

Artikel Yang Relevan

Iklan








Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut