spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaDukung "Senggigi Reborn", Pelaku Hotel akan Gelar Event di Senggigi

Dukung “Senggigi Reborn”, Pelaku Hotel akan Gelar Event di Senggigi

Giri Menang (Ekbis NTB) – Untuk meramaikan Sengigigi, para pelaku usaha hotel di kawasan Sengigigi Lombok Barat akan menggelar sejumlah even. Hal ini bentuk kolaborasi dari pelaku usaha untuk membangkitkan kembali kawasan Sengigigi, sesuai tagline “Senggigi Reborn”.

Demikian komitmen beberapa GM (General Manager) hotel di Senggigi saat dikunjungi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) Agus Gunawan, Kamis 2 Mei 2024. Sejak beberapa waktu lalu, Kepala Dispar Lobar Agus Gunawan sudah melakukan kunjungan atau roadshow ke pelaku wisata di Lobar. Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka silaturahmi untuk membangun pariwisata Lobar.

“Kalau kunjungan langsung kayak gini, tentu suasana akan berbeda. Lebih santai, lebih intens, dan justru akan lebih efektif dibanding kita rapat-rapat gitu kan,” katanya saat mengunjungi Svarga Resort Lombok.Ada beberapa hal yang menjadi perhatian besar khsusnya kepada Kawasan Wisata Senggigi. Yakni, masalah kebersihan, penerangan, pedagang kaki lima dan lainnya.

Ia berharap melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku usaha pariwisata, serta masyarakat.“Kita diskusi, kembali ke dasar yaitu Sapta Pesona Pariwisata. Kita hidupin lagi jumat bersih, kita bersama-sama membersihkan daerah wisata kita ini. Kita tunjukkan kekompakan kita, mulai dari hal yang kecil untuk sesuatu yang besar nanti,” tegas Agus.

Selain itu, ia berharap agar setiap hotel memiliki minimal satu event untuk meramaikan Senggigi.“Seperti harapan Mas Menteri (Pariwisata,red) kemarin, dan harapan kita semua untuk mari berkolaborasi memperbanyak event di daerah wisata khususnya Senggigi dan Sekotong,” ujarnya.Sementara itu GM Svarga Resort Lombok Zul Padli mengapresiasi “roadshow” yang dilakukan Kadispar saat ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan mampu mensinergikan keinginan pemerintah dan para pelaku pariwisata.

“Hal ini merupakan awal yang baik karena baliau menjemput bola, turun ke bawah untuk mensosialisasikan apa yang menjadi keinginan beliau. Dan kita punya keinginan yang sama bahwa Senggigi ini harus reborn dengan karakter yang beda dari yang lainnya,” ungkap Zul.Tahun ini Svarga Resort akan menggelar satu buah event besar sebagai bentuk keberlanjutan dari event-event di tahun sebelumnya. Tahun lalu, Svarga menyelenggarakan sebuah event mixology non alkohol yang basenya dari bahan lokal.

Event itu terbilang sukses dan kebanyakan peserta merupakan barista hotel yang ada di Lombok dan Bali.“Next event kita berharap bisa bikin Senggigi Svarga Fashion Week yang mana kita bisa mengekspose fashion hijabers, muslim friendly, seperti konsepnya Svarga. Saya berharap ini bisa jadi daya tarik untuk para pecinta update fashion,” terangnya.

Zul menjelaskan, event akan digelar di pertengahan tahun selama tiiga hari. Di dalamnya akan ada fashion show, coaching clinic, kemudian bagaimana cara mensosialisasikan, mengajar desainer-desainer muda hingga bisa mendapatkan sesuatu yang baru. “Kita berharap ini bisa untuk menambah okupansi dan jadi daya tarik baru bagi wisatawan,” harap Zul.

Di tempat terpisah, GM Aruna Senggigi Resort & Convention, Aditya Maulana membocorkan sedikit informasi terkait event yang sedang disiapkannya.“Iya memang ini jadi acara tahunan di Aruna dan untuk mensupport event Lombok Barat juga, kita ada event Musik dan Live DJ juga di bulan Juli. Untuk lineup DJ nya siapa ya itu surprise lah nanti,” ungkapnya.“Nanti juga di event Moto GP kita juga ada event setiap hari. Event musik juga selama empat hari tiga malam,” tambahnya.(her)

Artikel lainnya….

Pelaku Usaha Pariwisata Berharap, Garuda Indonesia Jadi Jalan Tengah Tingginya Harga Tiket Pesawat ke Lombok

Pangdam Akui Potensi NTB Besar, Ketahanan Pangan Harus Dijaga

Pasca Penetapan Tersangka Dirut PT. GNE, Pemprov NTB Minta Direksi dan Komisaris Tetap Fokus Bekerja

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini