spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisRTH Pasar Renteng Dijadikan Lokasi Wisata Kuliner dan Hiburan

RTH Pasar Renteng Dijadikan Lokasi Wisata Kuliner dan Hiburan

Lombok (ekbisntb.com) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, memaksimalkan pemanfaatan dan pengelolaan pemanfaatan ruang terbuka hijau (RTH) Pasar Renteng, Kecamatan Praya untuk mendukung pergerakan ekonomi masyarakat.

“RTH Pasar Renteng dijadikan lokasi wisata kuliner dan wisata hiburan bagi masyarakat,” kata Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri saat meresmikan pengelolaan RTH tersebut di Lombok Tengah, Senin.

Pengelolaan RTH Pasar Renteng itu diserahkan kepada pemerintah kelurahan bersama karang taruna, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga diharapkan fasilitas pendukung harus dilengkapi baik dari segi penerangan lampu, air dan fasilitas lainnya.

“Penataan ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mendukung produk para UMKM,” katanya.

Bupati berharap kepada masyarakat setempat untuk tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, sehingga pasar kuliner di RTH ini bisa berjalan dan berkembang sesuai dengan harapan.

“Potensi yang ada ini harus dikelola dengan baik, setelah berjalan baru dikembangkan,” katanya.

Selain memaksimalkan pemanfaatan RTH Pasar Renteng, pemerintah daerah juga sedang melakukan penataan alun-alun Tastura, sehingga bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.

“Semakin banyak pengunjung yang datang, para UMKM akan tetap tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Lurah Renteng, Kecamatan Praya Jumanem mengatakan pemanfaatan RTH menjadi pasar kuliner dan hiburan ini dilaksanakan atas usulan dari masyarakat, agar diberikan pengelolaannya.

“Ini untuk merespons aspirasi masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Lombok Tengah,” katanya.

Oleh karena itu, beberapa fasilitas pendukung yang belum ada di RTH ini agar pemerintah daerah memberikan dukungan untuk pemasangan lampu penerangan dan fasilitas lainnya. “Semoga ini bisa berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (ant)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut