spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisBatik Air Malaysia Mulai Layani Penerbangan ke Lombok

Batik Air Malaysia Mulai Layani Penerbangan ke Lombok

Lombok (ekbismtb.com) – PT Angkasa Pura I Bandara Lombok menambah opsi penerbangan langsung dari dan menuju Kuala Lumpur mulai hari ini, Rabu 31 Juli 2024. Tambahan penerbangan tersebut dilayani oleh maskapai Batik Air Malaysia.

Penerbangan perdana rute ini ditandai dengan kedatangan pesawat Batik Air Malaysia dari Kuala Lumpur yang disambut dengan seremonial water salute sesaat setelah mendarat di Bandara Lombok pada pukul 19.45 WITA.

Pesawat jenis Boeing 737-800 bernomor penerbangan OD 366 ini membawa 113 penumpang dan 7 kru pesawat. Perwakilan penumpang dan kru pesawat yang tiba kemudian disambut dengan pengalungan kain khas Sasak oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono serta perwakilan maskapai.

“Kami menyambut baik hadirnya Batik Air Malaysia rute penerbangan Lombok-Kuala Lumpur dan sebaliknya ini. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan para pelaku perjalanan dan wisatawan dari Kuala Lumpur untuk datang ke Lombok serta memberikan akses langsung bagi warga NTB untuk menjelajah destinasi internasional melalui Kuala Lumpur, Malaysia. Semoga rute penerbangan ini dapat semakin mendukung kemajuan pariwisata dan perekonomian NTB, apalagi sebentar lagi Lombok akan menjadi tuan rumah bagi event bergengsi kelas dunia MotoGP 2024,” ujar Barata Singgih Riwahono.

Batik Air Malaysia rute Lombok-Kuala Lumpur beroperasi dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pesawat bernomor penerbangan OD 367 berangkat dari Lombok pukul 10.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.10 waktu setempat.

Sedangkan rute Kuala Lumpur-Lombok dilayani setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan pesawat bernomor penerbangan OD 366 yang lepas landas dari Kuala Lumpur pukul 16.30 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 19.45 WITA.

“Selain Batik Air Malaysia, penerbangan dari dan menuju Kuala Lumpur saat ini dilayani juga oleh maskapai AirAsia Indonesia dengan frekuensi penerbangan tujuh kali seminggu atau setiap hari, AirAsia Berhad dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu, serta Super Air Jet dengan frekuensi dua kali seminggu setiap Kamis dan Minggu,” imbuh Barata.(bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan









Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut