spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBlogMusim Libur Sekolah, Pantai Pink Tetap Jadi Tempat Favorit Wisatawan

Musim Libur Sekolah, Pantai Pink Tetap Jadi Tempat Favorit Wisatawan

MASA libur sekolah, objek wisata Pantai Pink di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, dipadati wisatawan. Rombongan pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga guru memilih mengisi liburan sekolah ke pantai tersebut. Selain itu, banyak pula rombongan keluarga yang membawa anak dan kerabatnya untuk menikmati pesona pantai dengan butiran pasir berwarna pink. Mereka asyik bermain pasir dan mandi air laut yang jernih, masih alami dan bersih dari sampah plastik.

Eri Setiawati, salah seorang wisatawan memilih berlibur ke Pantai Pink bersama puluhan anak didiknya dari TK Al Ihlas Lenek Pesiraman karena penasaran dengan suasana pantai berpasir pink. “Suasana bagus, namanya Pink kan. Jadi, penasaran aja dengan pantainya,” ujarnya pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu. Ia juga menambahkan bahwa pasirnya lembut dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Meskipun lokasinya cukup jauh, sekitar 45 km dari pusat kota kabupaten dan berada di ujung selatan Lombok Timur, pantai ini tidak pernah sepi. Pantai Pink menjadi primadona bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. “Ya selalu ramai, apalagi di bulan Juli-Agustus, turis asing banyak ke sini,” tutur Delon, seorang pemandu wisata, ditemui usai mendaratkan dua turis asing dari kapal cepat di Dermaga Tanjung Luar.

Delon menjelaskan bahwa wisatawan mancanegara ke Pantai Pink biasanya memiliki rencana perjalanan khusus. Dari Dermaga Tanjung Luar, mereka berlayar menikmati Pantai Segui, lalu Pulau Pasir, Gili Petelu, dan Gili Gambir untuk snorkeling. Setelah itu, mereka biasanya singgah di Pantai Pink untuk makan siang dan menikmati pemandangan pantai.

“Biasanya kalau lokal lewat darat, hanya bisa lihat pantainya. Tapi kalau dari Tanjung Luar bisa lihat Pulau Pasir, Gili Petelu, dan Gili Gambir. Setelah snorkeling, terakhir di sini untuk makan siang,” tambahnya.

Delon juga mengatakan bahwa pada bulan Juni hingga Agustus, ia bisa membawa 5 hingga 10 tamu setiap harinya untuk menikmati kawasan Pantai Pink dan sekitarnya. “Itu biasanya full day. Tripnya memang sehari,” jelasnya.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan lokasi berlibur bersama keluarga, objek wisata Pantai Pink di Lombok Timur bisa menjadi pilihan untuk mengisi masa libur. Pesonanya yang unik dan alami siap menyambut kedatangan wisatawan. (rus)

Artikel lainnya….

Torehkan Kembali Prestasi di Kancah Nasional, Perwakilan Sekolah dan Pasar dari NTB Juarai Lomba Pangan Aman Tingkat Nasional

Hari Raya Idul Adha 1445 – MIM Foundation Gandeng Peternak Lokal untuk Kolaborasi di Mall Qurban

Mei 2024, Uang Beredar Tumbuh Lebih Tinggi

Artikel Yang Relevan

Iklan





Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini