spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBisnisRaisa Siap Hibur Penonton MXGP

Raisa Siap Hibur Penonton MXGP

Mataram (ekbisntb.com) – Dua series Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2024 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram tidak hanya akan menyuguhkan aksi-aksi kroser dunia, namun juga akan memanjakan para penonton yang hadir. Musisi papan atas Indonesia, Raisa, Band Vierratale, Fourtwenty untuk sementara terkonfirmasi siap menghibur para penggemarnya tanggal 30 Juni 2024 dan 7 Juli 2024.

Direktur PT Samota Enduro Gemilang (SEG), Diaz Rahmah Irhani, Selasa 18 Juni 2024 menjelaskan, para musisi papan atas Indonesia akan tampil pada ‘’Selaparang Music Land’’ yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan MXGP Indonesia.

Menurutnya, kegiatan konser musik ini merupakan puncak penyelenggaraan dari tiap series MXGP yaitu series 11 dan series 12 yang diadakan di Lombok. Konser musik ini juga menjadi bentuk apresiasi PT SEG kepada masyarakat atas semangat dan antusias dalam mendukung penyelenggaraan MXGP Lombok 2024. “Konser ini kita laksanakan sebagai apresiasi atas dukungan masyarakat yang sudah semangat untuk menonton series 11 dan series 12 MXGP Indonesia 2024 di Lombok,” terangnya.

Untuk menyaksikan konser ini, tambahnya, masyarakat hanya perlu membayar Rp80.000 per tiket untuk tiket festival di tiap serinya. Tiket ini telah termasuk kegiatan konser musik di tanggal 30 Juni untuk series 11 dan 7 Juli 2024 untuk series 12. “Cukup beli satu tiket dengan harga Rp80.000,- untuk satu series. Dan ini sudah include konser musik di masing-masing tanggal final race per-serinya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Chairman MXGP Indonesia Dr. H. Zulkieflimansyah, yang menegaskan, berbagai dukungan penyelenggaraan MXGP Indonesia di Lombok tahun ini terus menggeliat. Bahkan sederet elite politik nasional akan dipastikan hadir di Lombok pada tanggal 7 Juli 2024.

Dalam kunjungannya ke Jakarta beberapa waktu lalu, dirinya sudah bertemu dengan berbagai petinggi dan elite politik nasional seperti Erick Thohir Menteri BUMN dan tokoh lainnya. Dalam pertemuan ini membahas berbagai rencana kegiatan di NTB, termasuk penyelenggaraan MXGP di Pulau Lombok.

Sebelumnya Media Director MXGP Indonesia 2024, Baiq Yulia Rahmawati menyampaikan, dua seri MXGP Indonesia tahun 2024 dipastikan akan digelar di eks Bandara Selaparang. Semula, series pertama digelar di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa dan series kedua di Sirkuit Selaparang, Pulay Lombok.

Menurutnya, proses perpindahan dan perubahan venue balapan telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak termasuk Infront Moto Racing selaku promotor MXGP International. Meski demikian, lintasan atau desain layout sirkuit antara seri pertama dan kedua berbeda. Serie pertama MXGP menggunakan layout yang ada sekarang ini, sementara series kedua, akan berubah.

Perpindahan lokasi penyelenggaraan dari Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa untuk seri pertama yang akan berlangsung tanggal 28-30 Juni 2024 disebabkan banyak faktor. Beberapa di antaranya, terkait akomodasi penginapan dan penerbangan.

‘’Seperti kita tahu sendiri, di Sumbawa peningkatan akomodasi hingga tahun ini belum ada, terutama dari tempat tinggal dan juga transportasi dari segi penerbangan. Walau pesawat yang kita pergunakan seperti tahun sebelumnya adalah pesawat carter. Jadi itu beberapa alasan mengapa semua series MXGP berada di Lombok,’’ terangnya.

Disinggung terkait penyelenggaraan dua seri MXGP di Pulau Sumbawa, menurutnya, karena penyelenggara dalam hal ini PT. SEG melakukan banyak negosiasi dengan Infront Moto Racing.

‘’Walau sebenarnya Infront menginginkan banyak tambahan kamar di tahun lalu, terutama di tahun ini bisa dicek sendiri, dari FIM booking kamar lebih banyak lagi, khususnya di Sumbawa. Itu yang menyebabkan kekurangan kamar terus bertambah seiring berjalannya waktu dan akhirnya setelah negosiasi panjang Infront setuju, SEG setuju melaksanakan dua series MXGP di Pulau Lombok. Dan ini merupakan hasil perbincangan dengan Pemda Sumbawa juga,’’ klaimnya.

Meski demikian, ungkapnya, pihaknya masih tetap berusaha menggelar MXGP di Pulau Sumbawa untuk beberapa seri ke depan. Namun, semuanya ini tergantung dari akomodasi dan kelancaran masalah transportasi menuju Pulau Sumbawa serta lobi ke pihak Infront. (ham)

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini