spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaKawasan Wisata Senggigi Kembali Terang

Kawasan Wisata Senggigi Kembali Terang

Giri Menang (ekbisntb.com) – Kawasan wisata Senggigi kecamatan Batulayar Lombok Barat (Lobar) kembali terang, setelah Dinas Perhubungan melakukan perbaikan Penerang Jalan Umum (PJU) dengan anggaran Rp100 juta. Hasil pengecekan yang dilakukan Tim Dishub, semua lampu di sepanjang jalur mulai dari Meninting sampai perbatasan KLU menyala.

Kadis Perhubungan Lobar, H.M. Najib yang turun melakukan pengecekan sama timnya mengatakan perbaikan PJU maupun lampu hias kawasan wisata itu tuntas dikerjakan. “Sudah dilakukan perbaikan dan kami cek sudah terang, lampu sudah menyala. Hampir seminggu jalan perbaikan,” terang Kepala Dishub Lobar ini, kemarin

Menurutnya pebaikan PJU itu dilakukan di 117 titik dari jembatan Meninting sampai perbatasan dengan Kabupaten Lombok Utara (KLU). Sejauh ini perbaikan itu sudah rampung. Termasuk lampu hias kawasan wisata milik Dinas Pariwisata Lobar. “Jadi semua sudah tuntas termasuk fasilitas yang dibangun Dinas Pariwisata,,” ujar Najib.

Diakuinya demi membuat kawasan wisata andalan Lobar itu terang benderang Pemda Lobar sampai menambah kembali anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan PJU. Dari awalnya di APBD murni besarnya Rp 100 juta menjadi Rp 200 juta. “Berkat kepedulian pak bupati, kita ditambah Rp100 juta di APBD perubahan nanti,”  bebernya.

Karena Penjabat Bupati Lobar meminta selain memprioritaskan PJU Kawasan Wisata Senggigi, juga untuk perbaikan sejumlah titik PJU yang berada di kawasan lain seperti Jalur Bypass, Jalur Labuapi-Mataram, dan Jalur Gerung-kuripan termasuk menuju pelabuhan Lembar. “Ini yang menjadi perhatian kita,” terangnya. Meski dia tak membantah perbaikan PJU itu sempat terkendala alat, seperti mobil crane atau skylift.

Namun pihaknya sudah mengatasinya, sehingga proses perbaikan PJU di kawasan Senggigi bisa cepat dilakukan. “Alhamdulillah sudah semua, jadi tidak ada kendala lagi,” imbuhnya.

Perbaikan PJU itu dilakukan Pemda Lobar sambil menunggu akan berjalannya Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) PJU yang diperkirakan akan mulai di Oktober 2024 mendatang. Sebab pihaknya tidak ingin melalaikan tugas yang harus dikerjakan saat ini.

“Karena pemerintah daerah sangat berkewajiban dan memperhatikan persoalan PJU ini terutama di kawasan wisata  yang menjadi prioritas,” pungkasnya. (her)

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini