spot_img
26.5 C
Mataram
BerandaBerandaASDP Cabang Lembar Siapkan 26 Kapal untuk Angkutan Lebaran 2024

ASDP Cabang Lembar Siapkan 26 Kapal untuk Angkutan Lebaran 2024

Mataram (Ekbis NTB) – ASDP Cabang Lembar telah menyiapkan dua pelabuhan, yaitu Lembar dan Padang Bai, untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran tahun 2024. General Manager ASDP Cabang Lembar Agus Djoko Trianto di Mataram, Senin 1 April 2024 menjelaskan, untuk mudik tahun 1445H/2024 ini, diprediksi akan terjadi kenaikan jumlah penumpang hingga 100 persen dibanding keadaan mudik tahun lalu.

“Di hari H-3, mungkin ada sekitar 10 ribu penumpang dalam satu hari yang akan diangkut,” terangnya usai melakukan koordinasi perhubungan di Polda NTB. ASDP telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sebanyak 26 kapal untuk mengangkut pengguna jasa atau masyarakat untuk mudik dan arus balik.

Pada kondisi normal, 13 kapal akan dioperasikan. Saat padat, 18 kapal akan disiagakan, dan saat sangat padat, 24 kapal akan siap beroperasi. “Jadi, ada 13 kapal untuk regular biasa, kemudian ada peningkatan saat padat sekitar 46 trip, dan saat sangat padat ada 54 trip,” jelas Agus. “Ada penambahan trip,” katanya. Dengan persiapan yang matang, ASDP Cabang Lembar optimis dapat melayani angkutan lebaran tahun 2024 dengan lancar dan aman. (bul)

Artikel Yang Relevan

Iklan



Terkait Berdasarkan Kategori

Jelajahi Lebih Lanjut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini